Perindo: UMKM Tulang Punggung Pertumbuhan Ekonomi RI

Sabtu, 24 Oktober 2015 - 16:03 WIB
Perindo: UMKM Tulang Punggung Pertumbuhan Ekonomi RI
Perindo: UMKM Tulang Punggung Pertumbuhan Ekonomi RI
A A A
BEKASI - Ketua Bidang UKM Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo Wisnu Handoyono mengatakan, sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) merupakan tulang punggung dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"UMKM ini merupakan tulang punggung masyarakat Indonesia. Kita ingin ekonomi kita dapat meningkatkan kesejahteraan masing-masing," ujar Wisnu, dalam acara seminar dan workshop kewirausahaan dengan tema Go Global-Melalui UMKM Naik Kelas-From Zero To Hero, di Pekayon, Bekasi, Sabtu (24/10/2015).

Wisnu menilai, saat ini para pengusaha mikro kecil dan menengah masih kurang mendapat perhatian pemerintah. "Masyarakat Indonesia harus punya ide menjadi pengusaha tetap. Perindo akan berjuang dalam pemerintahan yang akan datang untuk memberikan akses pendanaan yang lebih murah dan lebih baik," jelas dia.

Menurutnya, seminar ini merupakan pilot project pimpinan, yang akan memantau bagaimana memberikan kontribusi usaha terhadap pelaku UKM dan pendampingan ke depannya, serta memberikan program advokasi. Tak hanya itu, melalui seminar dan workshop ini nantinya juga akan memberikan suatu alternatif pembiayaan.

"Ini merupakan suatu moral dari Perindo khususnya UMKM menjadi suatu tulang punggung. Kami fokus menjembatani UMKM," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4483 seconds (0.1#10.140)