Sriwijaya Buka Rute Semarang-Denpasar Desember

Minggu, 25 Oktober 2015 - 19:40 WIB
Sriwijaya Buka Rute Semarang-Denpasar Desember
Sriwijaya Buka Rute Semarang-Denpasar Desember
A A A
SEMARANG - Sriwijaya Air akan segera membukan rute penerbangan baru tujuan Semarang-Denpasar. Rencananya realisasi penerbangan menuju Pulau Dewata tersebut akan dimulai Desember 2015.

Direktur Komersial Sriwijaya Air, Toto Nursatyo mengatakan, rencana penerbangan dari Semarang menuju Denpasar hanya satu kali penerbangan PP. “Rencananya pagi jam 06.30 WIB, dan sampai Denpasar sekitar pukul 09.30 WITA,” ujarnya, Minggu (25/10/2015).

Dia menjelaskan, penerbangan Semarang-Denpasar nantinya akan langsung terkoneksi dengan penerbangan menuju beberapa daerah di wilayah timur Indonesia, seperti Labuhan Bajo, Maumere, Tambulaka dan lainnya.

Saat ini, load factor Sriwijaya Air di Semarang cukup stabil, yakni sekitar 86 %, sehingga perusahaan memandang perlu mengembangkan lebih jauh.

Karena itu, ke depan tidak hanya penerbangan dari Semarang-Denpasar namun juga akan dibuka rute Semarang Makassar, dan lainnya. “Kita melihat wilayah Indonesia Timur memiliki potensi yang cukup besar, sehingga pengembangan rute untuk wilayah Indonesia Timur menjadi salah satu rencana strategis kita,” jelasnya.

Dia menambahkan, Sriwijaya Air akan terus melakukan penetrasi bisnis, dan memperluas rute atau jaringan penerbangan di Indonesia dan mancanegara. Untuk memperkuat armada, pihaknya akan mendatangkan puluhan pesawat baru.

Pada 2016, Sriwijaya akan diperkuat 12 pesawat baru, dan 15 pesawat pada 2017. Pesawat-pesawat baru ini, sebagian akan dioperasikan untuk mempertebal jadwal penerbangan di rute yang telah ada. Tapi, sebagian lagi akan dioperasikan untuk menerbangi rute baru, termasuk diantaranya ke wilayah timur Indonesia.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8575 seconds (0.1#10.140)