Semen Indonesia Tertolong Harga Solar dan Listrik

Kamis, 29 Oktober 2015 - 16:40 WIB
Semen Indonesia Tertolong Harga Solar dan Listrik
Semen Indonesia Tertolong Harga Solar dan Listrik
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) Suparni mengungkapkan, perseroan tertolong turunnya harga solar dan listrik pada tahun ini.

Dia menyampaikan, salah satu isi paket kebijakan ekonomi Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut akan bisa mendorong strategi perseroan untuk melakukan efisiensi hingga akhir tahun.

"Strategi kita memaksimalkan produksi, kapasitas, dan efisiensi produksi. Harga solar turun sedikit, setidaknya ongkos distribusi tidak naik, tarif listrik turun dari jam 11 malam hingga 8 pagi, dari sisi biaya baik," ujarnya di Jakarta, Kamis (29/10/2015).

Semen Indonesia juga akan mengelola biaya distribusi untuk efisiensi tersebut, seperti mengoptimalkan biaya angkut kapal dan membangun tempat pengemasan di beberapa tempat. (Baca: Harga Semen Dipangkas, Laba Bersih Semen Indonesia Merosot)

"Optimalkan biaya kapal dan seterusnya. Kita punya tempat packing di Pontianak, Balikpapan, dan juga Lampung. Kalau ada angkutan curah bisa dimaksimalkan, membuat biaya distribusi lebih baik dan daya saing di sana lebih baik," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7266 seconds (0.1#10.140)