HT: Indonesia Belum Mencapai Sejahtera

Kamis, 03 Desember 2015 - 23:32 WIB
HT: Indonesia Belum Mencapai Sejahtera
HT: Indonesia Belum Mencapai Sejahtera
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) memandang Indonesia belum sepenuhnya berdiri sebagai negara berdaulat. Setelah 70 tahun merdeka, Indonesia belum sampai pada tujuan cita-cita pendiri bangsa yakni menjadikan masyarakat yang sejahtera.

"Sudah 70 tahun merdeka, tapi negara belum bisa menyejahterakan rakyatnya. Hal ini karena ada yang salah dalam mengelola negara," ujarnya, saat melantik pengurus DPC Perindo Kabupaten Karawang, Bekasi dan Purwakarta, Kamis (3/12/2015).

Menurut HT, kedaulatan sebuah bangsa bisa dilihat dari berbagai sisi. Meski sudah meraih kemerdekaaan, Indonesia belum bisa dilihat sebagai negara berdaulat. Hal itu bisa dilihat dari sisi ekonomi, misal Indonesia masih bergantung kepada negara lain.

"Secara ekonomi kita belum bisa mandiri memenuhi kebutuhan pangan. Ketergantungan impor sektor pangan membuat kedaulatan pangan kita terancam," jelasnya.

Kemunduran ekonomi ini, kata HT, berdampak pada masyarakat miskin. Karena perputaran ekonomi sesungguhnya hanya di kalangan menengah ke atas. Hal inilah yang menimbulkan gap terlalu jauh antara si kaya dan miskin

Menurut HT, kedaulatan pangan sangat penting guna menciptakan masyarakat sejahtera. Jika Indonesia belum berdaulat pangan tujuan menyejahterkan rakyat tidak mungkin terwujud. "Sampai sekarang malah kita mengalami kemunduran ekonomi sehingga tujuan kesejahteraan semakin jauh diwujudkan," paparnya.

Dia mengatakan memajukan kesejahteraan umum adalah hak setiap rakyat sehingga harus diperjuangkan. "Tekad kita harus kuat untuk mewujudkannya, karena sampai saat ini kita belum bisa mewujudkannya," tandas HT.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5600 seconds (0.1#10.140)