Mendag Lembong Klaim Dirinya Aset Pengusaha

Senin, 07 Desember 2015 - 18:55 WIB
Mendag Lembong Klaim Dirinya Aset Pengusaha
Mendag Lembong Klaim Dirinya Aset Pengusaha
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Trikasih Lembong secara terang-terangan menyebut dirinya adalah 'aset' bagi kalangan dunia usaha dan secara mati-matian ‎akan memperjuangkan kemajuan dunia usaha.

(Baca Juga: Diprotes Pengusaha, Ini Reaksi Mendag Lembong)

Hal tersebut disampaikannya dihadapan puluhan chief executive officer (CEO) dan anggota Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dalam acara Apindo CEO's Gathering.

Dia juga menegaskan bahwa sejatinya kehadirannya di pemerintahan merupakan perwakilan untuk kalangan dunia usaha. Pasalnya, latar belakang Lembong sendiri memang berasal dari kalangan dunia usaha.

"‎Saya harap bapak ibu di kalangan usaha, perdagangan, bisa melihat saya sebagai aset Anda. Saya boleh dibilang orang Anda lho, yang akhirnya masuk di pemerintahan. I think like you, I talk like you, I look like you," katanya di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin (7/12/2015).

Seperti diketahui Mendag Lembong belum lama ini menjadi sasaran kritik para pengusaha terkait Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 87 tahun 2015 tentang Ketentuan Impor Produk Tertentu yang dianggap merugikan dunia usaha.

Meski begitu ia berharap dirinya dapat diterima dengan baik sebagai sahabat pengusaha di pemerintahan yang berkeinginan supaya industri dan perdagangan bisa maju

"Saya sangat praktis dan semoga sudah terlihat sekarang bahwa saya praktis dan tidak mungkin tersinggung, peka, atau sensitif," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5857 seconds (0.1#10.140)