MNC Insurance Gandeng APPSI Luncurkan Asuransi PRT

Kamis, 17 Desember 2015 - 11:01 WIB
MNC Insurance Gandeng APPSI Luncurkan Asuransi PRT
MNC Insurance Gandeng APPSI Luncurkan Asuransi PRT
A A A
JAKARTA - PT MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance) resmi luncurkan produk Asuransi Kecelakaan Kerja Plus Pembatalan Kontrak Kerja yang bekerjasama dengan Sosiasi Pelatihan dan Penempatan Pekerja Rumah Tangga Seluruh Indonesia (APPSI). Kerjasama ini dilatarbelakangi untuk memberikan jaminan perlindungan kerja bagi pegawai rumah tangga.

Hal ini disampaikan oleh Suherman Budi Darmawan selaku Direktur Operasional MNC Insurance yang melakukan penandatanganan kesepakatan dengan Ketua Umum APPSI Mashudi di Gedung MNC Financial Center.

"Produk ini selain bertujuan untuk memberikan jaminan perlindungan bagi pekerja rumah tangga juga memberikan solusi kepada para lembaga penyalur pekerja rumah tangga dan pengguna jasa rumah tangga juga," kata Suherman saat ditemui Sindonews di Jakarta, Kamis (17/12/2015)

Produk ini juga merupakan inisiatif atas arahan dari kementerian Tenaga Kerja yang mengatur tentang perihal perlindungan pekerja rumah tangga, yang tahun ini dikeluarkan Permennya.

"Iya, ini untuk pemenuhan perintah Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri dalam permen no.2 tahun 2015 perihal perlindungan pekerja rumah tangga," katanya.

Dia juga menjanjikan, produk ini merupakan solusi uyang tepat bagi para lembaga penyalur pekerja rumah tangga, pengguna jasa dan pekerja rumah tangga itu sendiri.

"Proses pengajuannya kita Jamin mudah dan cepat dengan hanya melampirkan identitas diri resmi, maka pekerja rumah tangga dan pengguna jasa sudah terlindungi secara keseluruhan dari risiko yang ditanggungkan," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5922 seconds (0.1#10.140)