AP I Siap Bangun Kereta Api di Empat Bandara

Kamis, 24 Desember 2015 - 00:20 WIB
AP I Siap Bangun Kereta Api di Empat Bandara
AP I Siap Bangun Kereta Api di Empat Bandara
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura I (AP I) dan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) menandatangani nota kesepahaman (Mou) penyelenggaraan kereta api di empat bandara.

Direktur Utama Angkasa Pura I, Sulistyo Wimbo Hardjito mengatakan, melalui MoU ini PT KAI akan membangun akses kereta api di empat bandara yang dikelola perusahaan. Keempat bandara itu adalah Bandara Juanda (Surabaya), Bandara Sultan Hasanuddin (Makassar), Bandara Adi Sumarmo (Solo), dan Bandara Baru Yogyakarta di (Kulonprogo).

"Angkasa Pura I sebagai badan usaha pengelola bandar udara menggandeng PT KAI untuk membangun fasilitas kereta api di bandara-bandara yang kami kelola. Hal ini dilakukan untuk semakin mempermudah akses para pengguna jasa menuju bandara," ujar Wimbo, dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (23/12/2015).

MoU ini ditandatangani Direktur Utama Angkasa Pura I Sulistyo Wimbo Hardjito dan Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro. Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di dalam sebuah kereta khusus yang disebut Kereta Rail One Wijaya Kusuma dalam perjalanan dari Stasiun Tugu Yogyakarta menuju Stasiun Wojo Purworejo dan disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN, Pontas Tambunan.

Wimbo juga mengatakan, penandatanganan MoU ini merupakan bentuk keseriusan Angkasa Pura I dalam memberikan pelayanan prima kepada para pelanggannya sekaligus membangun pelayanan publik yang dapat memenuhi keinginan masyarakat.

"Diharapkan dengan kesepakatan ini maka masyarakat, terutama pengguna jasa bandara, akan semakin mudah dalam melakukan perpindahan antarmoda transportasi. Selain itu, dengan adanya kereta api bandara akan membuka dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitarnya," tandas Wimbo.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5638 seconds (0.1#10.140)