HT Inspirasi Komunitas Pasar Modal Indonesia

Minggu, 03 Januari 2016 - 12:03 WIB
HT Inspirasi Komunitas Pasar Modal Indonesia
HT Inspirasi Komunitas Pasar Modal Indonesia
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Efek Indonesia (APEI) Susy Meiliana mengapresiasi penobatan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai Businessman of the Year 2015 dari majalah Forbes Indonesia. Menurutnya, HT adalah contoh pengusaha yang patut menjadi inspirasi komunitas pasar modal Indonesia.

Dia menuturkan, HT memulai bisnisnya dari satu perusahaan sekuritas dengan pegawainya hanya dia seorang. “Dia kerjakan semua sendiri, mulai dari mendatangi emiten, menulis hasil riset, dan mendatangi investor. Sekarang perusahaannya beranak-pinak, tujuh atau delapan di antaranya bahkan sudah listing di Bursa Efek Indonesia,” ungkapnya, Sabtu (2/1/2015).

Susy menjelaskan, HT adalah saksi hidup bahwa seseorang bisa sukses dari pasar modal. Kesuksesan HT bukan hanya dari pendidikan yang cukup, melainkan dari kemauan yang kuat dan bekerja keras. “There is a will there is a way. Untuk bisa berkembang pesat dan mampu bersaing di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini, pasar modal Indonesia seharusnya punya banyak Pak Hary,” ujarnya.

HT juga rajin menyambangi kampus-kampus dan komunitas pasar modal untuk berbagi ilmu. Tidak banyak tokoh yang seperti HT mau turun langsung dan menimbulkan demam pasar modal pada setiap komunitas yang didatanginya.

“Kisah hidupnya yang mulai dari bawah sampai menjadi pengusaha sukses seperti sekarang, saya kira menginsipirasi banyak kaum muda. Pak Hary tahu detail masalah, namun selalu menekankan pentingnya visi dan perencanaan strategis ke depan,” papar Susy.

Menurutnya, HT adalah tipe pemimpin pintar yang tidak mau asal terima laporan 'asal bapak senang'. HT juga tipe pemimpin pekerja, bukan hanya duduk di atas. “Satu kata singkat, Pak Hary itu sangat pintar dan pekerja keras dengan stamina luar biasa,” tandas Susy.

Seperti diketahui, Majalah Forbes Indonesia menobatkan HT sebagai Businessman of the Year. Pada sampul Forbes Indonesia edisi Januari 2016 terpasang foto HT dengan tulisan judul Businessman of the Year, Hary Tanoesoedibjo, serta subjudul Building a Bigger and Better MNC.

Forbes Indonesia memilih HT sebagai Businessman of the Year karena melihat kinerja bisnis MNC Group tetap sehat sepanjang 2015, meski pertumbuhan ekonomi Indonesia melambat.

Chief Editorial Advisor of Forbes Indonesia, Justin Doebele, menuturkan, saat Indonesia sedang mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi, HT justru berhasil mengembangkan kegiatan usahanya. “Itu sangat mengagumkan, dapat berkembang di tengah kelesuan ekonomi,” ujar Justin.

Dalam artikelnya Forbes menyebutkan, MNC Group mampu mempertahankan kinerjanya pada tahun 2015. Pada sembilan bulan pertama 2015, PT Media Nusantara Citra Tbk membukukan revenue Rp5 triliun, sedangkan PT MNC Sky Vision Rp2,4 triliun, atau relatif sama dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Forbes Indonesia mengakui MNC Group bukan hanya perusahaan media terintegrasi dan terbesar di Indonesia, melainkan di Asia Tenggara.

Baca juga:

Hary Tanoesoedibjo Raih Penghargaan Businessman of The Year

Alasan Forbes Pilih Hary Tanoesoedibjo sebagai Businessman of The Year 2015

HT Berhasil Kembangkan Usaha di Tengah Ekonomi Lesu
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5898 seconds (0.1#10.140)