Pramono Benarkan Jokowi Akan Lantik Soetrisno Bachir

Selasa, 19 Januari 2016 - 23:22 WIB
Pramono Benarkan Jokowi Akan Lantik Soetrisno Bachir
Pramono Benarkan Jokowi Akan Lantik Soetrisno Bachir
A A A
JAKARTA - Kabar yang menyebutkan Ketua Majelis Pertimbangan PAN Soetrisno Bachir akan dilantik sebagai ketua Komite Ekonomi Industri Nasional (KEIN‎) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu 20 Januari 2016, dibenarkan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

"Iya benar, besok dilantik. Rencananya, pelantikan itu akan digelar pukul 09.30 WIB," ujar Pramono, saat dikonfirmasi, Selasa (19/1/2016).

Ide pembentukan KEIN muncul dalam pertemuan Soetrisno Bachir dengan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/9/2015) silam. Pertemuan tersebut berlangsung selama satu jam.

"Memang ada diskusi mengenai lembaga yang dulu namanya KEN, mungkin nanti namanya Komite Ekonomi Industri karena kita akan menuju negara industri jadi hilirisasi," tutur Soetrisno, usai bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (10/9/2015).

Menurutnya, Indonesia tidak hanya sebagai negara impor, namun juga mampu memproduksi. "Tadi dibahas untuk bagaimana lembaga Komite Ekonomi dan Industri Nasional ini bisa membantu pemerintah, presiden khususnya," kata mantan Ketua Umum DPP PAN ini.

Pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) KEIN serupa dengan Komite Ekonomi Nasional (KEN) yang dipimpin Chairul Tanjung (CT). KEIN bertugas memberikan masukan dan pertimbangan kepada pemerintah terkait masalah ekonomi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5747 seconds (0.1#10.140)