Bos BRI: Jabatan Dirut Bank Mandiri adalah Penugasan

Kamis, 21 Januari 2016 - 01:26 WIB
Bos BRI: Jabatan Dirut...
Bos BRI: Jabatan Dirut Bank Mandiri adalah Penugasan
A A A
JAKARTA - Jabatan Direktur Utama (Dirut) PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) yang saat ini dipegang Budi Gunadi Sadikin akan habis masa baktinya pada Maret 2016. Pengganti Budi nantinya adalah penugasan dari pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Asmawi Syam. Dia mengatakan, dari delapan nama calon yang beredar tidak satu pun yang mencalonkan diri sebagai dirut Bank Mandiri. Jika sudah ditunjuk tetap ada proses seleksi lagi.

"Delapan calon tidak calonin, tidak ada yang daftar, ini bukan pilkada calon. Kalau dirut bukan calon-mencalonkan. Ini kan melalui tahapan evaluasi," ujarnya saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Proses yang dilalui, kata Asmawi, ada tiga tahap, yaitu di Otoritas Jasa Keuangan, Kementerian BUMN, dan internal Bank Mandiri. Siapapun yang ditunjuk harus terlebih dahulu mengikuti uji kepatuhan dan kelayakan tersebut.

"Nah itu kan ada prosesnya fit and proper dulu, prosesnya ada, tahapannya banyak. Di internal Bank Mandiri kan ada komisaris," tuturnya.

Namun, dia tidak memberikan komentar banyak ketika disinggung nantinya ada pihak yang menolak ditunjuk sebagai pimpinan tertinggi di Bank Mandiri itu. Asmawi hanya tertawa. "Ya menolak kalau alasannya ada bisa menolak, (rata-rata menerima ya) ha ha ha," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0448 seconds (0.1#10.140)