Internal Bank Mandiri Seleksi Calon Dirut Baru Bulan Depan

Kamis, 21 Januari 2016 - 13:12 WIB
Internal Bank Mandiri Seleksi Calon Dirut Baru Bulan Depan
Internal Bank Mandiri Seleksi Calon Dirut Baru Bulan Depan
A A A
JAKARTA - Pihak internal PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) akan melakukan seleksi pemilihan calon direktur utama (dirut) baru bulan depan untuk menggantikan posisi Budi Gunadi Sadikin yang masa baktinya habis pada Maret 2016.

Komisaris Independen Bank Mandiri Aviliani belum mau mengungkapkan nama-nama yang akan diseleksi, baik dari internal maupun eksternal. "Dari internal belum tahu, kita belum seleksi, nanti Februari," ujarnya kepada Sindonews di kawasan Rasuna Said, Jakarta, Kamis (21/1/2016).

Aviliani menjelaskan, jika ada calon dirut Bank Mandiri yang berasal dari luar perusahaan maka terlebih dahulu ada petunjukan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

(Baca: Dirut Bank Mandiri Disarankan dari Internal)

"Kalau itu kita banyaknya calon dari dalam. Kalau dari luar, Kementerian BUMN yang menyampaikan ada calon yang dimasukkan juga," kata dia.

Selain itu, Aviliani menjelaskan jika ada calon dari luar Bank Mandiri maka tetap melalui tahap seleksi di Kementerian BUMN. "Dari luar diseleksi dulu di Kementerian BUMN. Kalau internal ikut PPA dulu, cuma kalau mekanisme di dalam ada di komite remunerasi," tuturnya.

Dia menambahkan, tidak menutup kemungkinan calon pimpinan Bank Mandiri nantinya bukan seorang bankir. "Itu enggak begitu juga (banyak dari bankir). Banyak dari luar bankir juga lebih sering," pungkasnya.

Baca Juga:

Cari Dirut Baru Mandiri, BUMN Saring Kandidat

Masuk Bursa Calon Dirut Bank Mandiri, Ini Tanggapan Asmawi Syam

Bos BRI: Jabatan Dirut Bank Mandiri adalah Penugasan
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6026 seconds (0.1#10.140)