Kereta Cepat Jakarta-Bandung Pertama di Asia Tenggara

Kamis, 21 Januari 2016 - 14:52 WIB
Kereta Cepat Jakarta-Bandung Pertama di Asia Tenggara
Kereta Cepat Jakarta-Bandung Pertama di Asia Tenggara
A A A
BANDUNG - State Coucilor China Wang Yong mengatakan, kereta cepat Jakarta-Bandung akan menjadi kereta cepat pertama di Asia Tenggara karena baru ada di Indonesia. Kereta cepat ini baru dilakukan groundbreaking hari ini di Bandung.

Dia merasa senang lantaran diundang dalam groundbreaking kereta cepat tersebut untuk mewakili Presiden China XI Jin Ping yang berhalangan hadir dalam peletakan batu pertama tersebut. (Baca: Jokowi Resmikan Kereta Cepat Jakarta-Bandung).

"Proyek ini penting untuk hubungan antara China dan Indonesia, dan ini akan menjadi proyek kereta cepat pertama di Asia Tenggara‎. Saya mewakili Presiden XI Jin Ping, proyek ini mendapat perhatian kami sejak dulu dan kami merasa senang dapat hadir. Selamat untuk Presiden Joko Widodo dan apresiasi ini pada tim kedua belah pihak atas kerja sama luar biasa ini," kata dia di Bandung, Kamis (21/1/2016).

Wang Yong mengatakan, kereta cepat ini akan mempercepat koridor ekonomi sepanjang jalur. Ini contoh sukses di bidang industri dan transportasi antara kedua negara. Pihaknya juga berharap kerja sama ini dapat berlanjut dan selesai sesuai jadwal.

"Proyek ini bisa jadi contoh sukses dan saling menguntungkan satu sama lain. China dan Indonesia sedang menghadapi kerja berat untuk kesejahteraan sutra maritim abad 21. Hubungan erat untuk bangun poros maritim dunia. Hal ini telah beri kesempatan pnting untuk wujudkan kemakmuran," ujarnya.

Ke depannya, akan semakin banyak kerja sama substansial yang akan terus dikembangkan secara strategis dan komprehensif untuk masyarakat. "Proyek ini akan membuka halaman baru untuk kereta api Indonesia dan jadi kerja sama strategis antara dua negara," pungkas dia.

Baca:

Di Depan China, Jokowi Pamer Kereta Cepat Tak Pakai APBN

Dirut KCIC Yakin Kereta Cepat Jakarta-Bandung Aman
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0000 seconds (0.1#10.140)