Proyek Kereta Cepat Pererat Hubungan Ekonomi Indonesia-China

Kamis, 21 Januari 2016 - 20:57 WIB
Proyek Kereta Cepat Pererat Hubungan Ekonomi Indonesia-China
Proyek Kereta Cepat Pererat Hubungan Ekonomi Indonesia-China
A A A
BANDUNG - State Concillor China Wang Yong yang hadir mewakili Presiden Republik Rakyat China Xi Jin Ping mengatakan, hubungan persahabatan China dengan Indonesia seperti layaknya ungkapan yang sering dilontarkan masyarakat Indonesia, yakni jauh di mata namun dekat di hati. Dia menyampaikannya saat peresmian proyek kereta cepat yang menghubungkan Jakarta-Bandung.

"Rakyat Indonesia sering bilang ungkapan jauh dimata dekat di hati. Kereta cepat Jakarta-Bandung ini mulai dibangun hari ini tidak hanya menghilangkan jarak jauh, tapi juga mendekatkan persahabatan antara rakyat dua negara yang sudah lama berlangsung," jelasnya di Bandung, Kamis (21/1/2016).

(Baca Juga: Tak Hanya Kereta Cepat, Bandung Juga Kebut Proyek LRT)

Tak hanya di bidang ekonomi dan industri, rasa saling percaya politik juga terbangun dengan baik menurutnya dikarenakan banyaknya kerjasama yang terjalin antar kedua belah pihak sejak dulu. Saat ini menurutnya Indonesia dan China sedang menghadapi prospek yang menjanjikan.

"Kita jadi saksi dan jadi partisipan aktif dalam membangun koridor ekonomi Jakarta-Bandung. Kita ingin investasi di berbagai bidang dan akan tingkatkan kerjasama supaya lebih baik untuk kemakmuran bersama dan perwujudan masa depan baik antar dua negara," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9146 seconds (0.1#10.140)