BNI Gandeng Agung Podomoro Salurkan Pembiayaan Tempat Usaha

Rabu, 27 Januari 2016 - 08:45 WIB
BNI Gandeng Agung Podomoro Salurkan Pembiayaan Tempat Usaha
BNI Gandeng Agung Podomoro Salurkan Pembiayaan Tempat Usaha
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerja sama dengan pengembang produk-produk properti seperti kelompok usaha Agung Podomoro dalam rangka menyalurkan fasilitas kredit produktif termasuk juga penyaluran KUR (Kredit Usaha Rakyat) untuk pembiayaan Kepemilikan Tempat Usaha.

Direktur Bisnis Ritel BNI Sutanto mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu upaya BNI untuk turut mendukung program pemerintah dalam mendorong ekspansi pembiayaan ke sektor properti dan memudahkan para calon wirausahawan untuk memulai bisnisnya dengan memiliki kios.

Dijelaskan perjanjian kerja sama kedua entitas bisnis ini membuka peluang pembiayaan lebih dari Rp3 triliun, yang di dalamnya terdapat potensi penyaluran KUR (Kredit Usaha Rakyat) Ritel, sebesar Rp75 miliar.

"Pembiayaan yang disiapkan BNI adalah program kepemilikan kios melalui KUR yang saat ini ditawarkan dengan bunga sangat rendah yaitu 9%," kata Sutanto di Jakarta.

Melalui perjanjian kerja sama ini, lanjut Dia, perseroan setidaknya dapat menyalurkan pembiayaan melalui delapan perusahaan anak yang ada pada naungan kelompok usaha Agung Podomoro.

Dia menjelaskan, kedelapan perusahaan anak tersebut adalah Melawai Jaya Realty, Putra Pratama Sukses, Caturmas Karsaudara, Jakarta Realty, Citra Gemilang Nusantara, Pandega Citraniaga, Cakrawira Bumimandala, dan Mandiri Dipta Cipta.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, pada tahun lalu perseroan telah menyalurkan KUR selama 4 bulan dan mampu menyalurkan KUR senilai Rp3,04 triliun, atau sekitar 96% dari target sebesar Rp3,2 triliun. Sekretaris Perusahaan BNI Suhardi Petrus menuturkan, pada tahun ini perseroan akan fokus pada KUR Ritel lantaran memiliki kapabilitas yang lebih baik.

“Kami optimistis pada tahun 2016 akan mencapai target yang ditetapkan. Antara lain dengan memaksimalkan 111 outlet khusus sentra kredit kecil di seluruh Indonesia," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6970 seconds (0.1#10.140)