PLN: Masyarakat Tidak Ikhlas Rumahnya Dilewati Sutet

Jum'at, 29 Januari 2016 - 06:03 WIB
PLN: Masyarakat Tidak Ikhlas Rumahnya Dilewati Sutet
PLN: Masyarakat Tidak Ikhlas Rumahnya Dilewati Sutet
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) mengungkapkan telah berupaya membangun gardu dan transmisi listrik yang baru untuk menampung beban listrik di Jakarta. Namun, hal tersebut mangkrak lantaran masyarakat tidak mau wilayahnya dibangun Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet).

Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basir mengatakan, padahal gardu dan transmisi listrik milik perseroan di wilayah DKI Jakarta telah kelebihan beban (overload). Bahkan, ‎membengkaknya beban gardu listrik dan transmisi listrik mengancam pasokan listrik di wilayah Ibu Kota.

"‎Dari dulu enggak bisa (bangun transmisi listrik), karena masyarakatnya enggak ikhlas dilewati sutet. Enggak mau. Itu menghambat," ujarnya di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Kamis (28/1/2016).

Baca: 12 Golongan Tarif Listrik yang Akan Turun Februari 2016

Padahal, lanjut mantan Bos PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) ini, hampir semua gardu listrik yang ada di Jakarta kelebihan beban. Bahkan, wilayah Menteng yang sebelumnya tidak pernah mati listrik tiba-tiba ikutan byar pet lantaran gardu listrik kelebihan beban.‎

"Banyak, hampir semua overload (gardu listrik). Dan ini harus segera diperbaiki. Dan ini kita sedang kebut dalam dua tahun ke depan. Dulu Menteng enggak pernah mati, sekarang mati, ya karena itu," tandasnya.‎
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5442 seconds (0.1#10.140)