Sudirman Said: Pangkat dan Jabatan Hanya Sementara

Senin, 01 Februari 2016 - 14:24 WIB
Sudirman Said: Pangkat dan Jabatan Hanya Sementara
Sudirman Said: Pangkat dan Jabatan Hanya Sementara
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menegaskan, pangkat dan jabatan hanya bersifat sementara.

"Profesi dan bidang tugas kita berbeda-beda tapi pangkat dan jabatan hanya temporer saja," ujarnya melalui pesan singkat kepada Sindonews di Jakarta, Senin (2/1/2016).

Sudirman menjelaskan, hal penting yang harus dijaga yaitu hubungan persahabatan dan persaudaraan antar sesama manusia.

"Saya kasih beberapa pesan, yang lestari adalah persahabatan dan persaudaraan sebagai manusia biasa. Mari kita jaga persahabatan dan persaudaraan sampai tua, sampai ujung usia menjemput kita," katanya.

Dia menceritakan, teman-teman semasa SMA di Breber saat ini sudah memasuki usia pensiun beberapa tahun ke depan, baik sebagai pegawai negeri maupun swasta. Maka, jalan yang dilalui nanti sudah tidak lagi menanjak naik.

"Saya juga ingatkan, umur kita sudah memasuki usia pensiun tahun-tahun ke depan. Dengan kata lain yang jadi Polisi, TNI, PNS, eksekutif swasta, dosen, guru, wirausaha dan profesi apapun yang kita tekuni, jalan ke depan tinggal satu yaitu jalan menurun," tutur Sudirman.

Menurutnya, setiap orang harus bisa siap menyelesaikan puncak tugas dalam kariernya dengan kepuasan serta keberhasilan, sehingga bisa menjadi kebanggaan.

"Kita harus bersiap untuk menyelesaikan tugas-tugas kita dengan muka tegak. Berusahalah agar anak cucu kita bangga dan bersyukur dengan yang dikerjakan orang tuanya oleh kita semua," pungkasnya.

(Baca: Di Sela Kesibukan, Sudirman Said Temu Kangen Teman SMA)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7081 seconds (0.1#10.140)