Pemerintah Rampungkan Road Map E-Commerce Nasional

Rabu, 10 Februari 2016 - 15:41 WIB
Pemerintah Rampungkan Road Map E-Commerce Nasional
Pemerintah Rampungkan Road Map E-Commerce Nasional
A A A
JAKARTA - Pemerintah merampungkan peta jalan perdagangan elektronik nasional (road map e-commerce) dalam rapat koordinasi (rakor) yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution hari ini. Ruang yang melingkupi e-dagang ini adalah barang pemerintah dan barang untuk publik.

“Ini harus benar-benar jadi program nasional yang bukan gawe pemerintah saja, tapi mendorong private sector dan masyarakat,” jelasnya di Jakarta, Rabu (11/2/2016).

Dia menambahkan dalam rakor kali ini, ada tiga hal yang dibahas yakni penetapan peta jalan e-dagang nasional (road map e-commerce). Kedua pembentukan Komite Pengarah, Tim Pelaksana dan Project Management Office (PMO) e-commerce. Dimana PMO ini akan terdiri dari para professional untuk mengawal dan memonitor implementasi e-dagang.

"Ketiga yang diputuskan adalah penyusunan rancangan Perpres tentang peta jalan e-dagang nasional (road map e-commerce) meliputi kedua hal tersebut di atas dan pembiayaan," tandasnya.

Dalam rapat koordinasi itu turut dihadiri juga oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Perdagangan Tom Lembong , Menteri Perindustrian Saleh Husin, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, serta perwakilan dari Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5881 seconds (0.1#10.140)