Iwapi Store Permudah Pemasaran Produk UMKM

Rabu, 10 Februari 2016 - 16:26 WIB
Iwapi Store Permudah Pemasaran Produk UMKM
Iwapi Store Permudah Pemasaran Produk UMKM
A A A
JAKARTA - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) dalam hari jadinya ke-41 tahun, selain menggelar syukuran juga meluncurkan aplikasi Iwapi Store. Aplikasi ini memudahkan para anggotanya memasarkan produk mereka.

Ketua Umum DPP Iwapi Nita Yudi mengatakan, Iwapi Store ini adalah inovasi baru untuk para pengusaha wanita agar produknya lebih dikenal masyarakat luas.

"Ini contoh SDM yang smart, kita tadi launching Iwapi Store, ini salah satu terobosan yang Iwapi jalankan untuk memperkenalkan produk-produk pengusaha dan UMKM ke masyarakat," katanya di Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Menurutnya, untuk join dalam aplikasi ini, tidak mnengeluarkan biaya, alias gratis. Tidak seperti store online lain yang wajib membayar besar karena tingginya biaya marketing.

"Dengan Iwapi Store kita enggak butuh biaya tinggi, bahkan gratis dan toko kita bisa buka 7x24 jam. Dan kita melakukan pelatihan teknologi, agar bersaing di pasar MEA. Kita harus bisa saling mendukung sesama ASEAN untuk bisa bersaing secara global," jelas dia.

Dengan dukungan anggota Iwapi sebanyak 30 ribu orang lebih seluruh Indonesia, maka Nita yakin, produk Iwapi bisa berkibar di kancah domestik. Seperti salah satu produk kuliner yang ada di aplikasi tersebut.

"Contoh di Sumatera Barat, banyak sekali produk rendang yang sudah di packaging. Jadi, ketika orang keluar negeri dia enggak bawa lagi mie instan. Kemudian dari Jawa Barat ada nasi uduk dan nasi liwet. Kalau fashion, kita mulai dari batik, kain tenun, dan sebagainya," jelas Nita.

Selain itu, akhir tahun lalu, Iwapi juga baru melaunching rumah abon ikan di Makassar, dan Nita mengaku launching tersebut merupakan kebanggaan tersendiri untuk Iwapi.

"Ini kebanggan buat kami, karena rumah abon ikan ini, melatih 150 wanita untuk usaha tersebut. Itu sudah diresmikan Ibu Menteri Pemberdayaan Perempuan juga," pungkasnya.

Baca Juga:

Rayakan HUT ke-41, IWAPI Siap Hadapi MEA

Iwapi Tegaskan Tak Lakukan PHK
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6790 seconds (0.1#10.140)