Pelaku Bisnis Harus Bermental Baja

Kamis, 18 Februari 2016 - 05:29 WIB
Pelaku Bisnis Harus Bermental Baja
Pelaku Bisnis Harus Bermental Baja
A A A
MENJADI seorang pengusaha tidak semudah membalikkan telapak tangan dan tidak jarang harus dilalui dengan jungkir balik demi bertahan dan meraih kesuksesan.

Maka, para pelaku pelaku bisnis harus memiliki mental baja, bukan mental tempe atau mudah melempem. Mereka juga harus berjiwa besar dan berpikir luas, kuncinya mereka harus percaya diri.

Hal tersebut seperti diungkapkan CEO Wardour and Oxford Wempy Dyocta Koto dalam menjalani kehidupan jadi pengusaha. Mereka, harus percaya terhadap kemampuannya sendiri sehingga bisa mencapai target.

"Percaya kepada kemampuan mereka dan percaya bahwa mereka bisa melakukan yang mereka ingin wujudkan. Berpikirlah positif," ujar dia melalui keterangan tertulis yang diterima Sindonews di Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Menurutnya, segala cacian dan kritik harus dijadikan sebagai kesempatan pengusaha untuk belajar memperbaiki diri. Sehingga, bisa lebih baik lagi ke depannya.

"Hinaan dan kritikan adalah sebuah kesempatan untuk belajar, memperbaiki diri, serta menjadi lebih baik," kata Wempy.

Selain itu, lanjut dia, mereka juga harus mengubah pola berpikir dalam cara meraih kesuksesan. Sebab, tidak semua bisnis bisa bertahan lama hingga puluhan tahun.

"Mereka harus ubah paradigma berpikir dan mindset untuk raih kesuksesan bisnis. Sebanyak 66% bisnis baru yang muncul, sekitar 66% bertahan hingga 10 tahun pertama bisnis mereka. Sedangkan 25% lainnya mampu berjaya hingga lebih dari 15 tahun ke atas," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5859 seconds (0.1#10.140)