Pulang dari AS, Jokowi Bawa Oleh-oleh dari Google dan Facebook

Jum'at, 19 Februari 2016 - 10:37 WIB
Pulang dari AS, Jokowi...
Pulang dari AS, Jokowi Bawa Oleh-oleh dari Google dan Facebook
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini tiba di Tanah Air setelah serangkaian kegiatannya dalam kunjungan kenegaraan ke Amerika Serikat (AS). Jokowi tiba di Indonesia sekitar pukul 09.15 WIB di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Setibanya di Tanah Air, Jokowi sempat menceritakan hasil kunjungan kenegaraannya ke Negeri Paman Sam. Bahkan, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mendapatkan oleh-oleh dari hasil kunjungannya ke kantor pusat Facebook, Google, dan Plug and Play di Silicon Valley, AS.

Dia mengatakan, Facebook, Google, dan Plug and Play memberikan komitmen untuk bekerja sama dengan Indonesia menciptakan untuk pengembangan ekonomi digital. Google berkomitmen memberikan pelatihan untuk 1.000 technopreneur hingga 2020.

"‎Dalam pembicaraan dengan Facebook, Google, Plug and Play, mereka telah berikan komitmen kerja sama pengembangan ekonomi digital. Google komitmen pelatihan 1.000 technopreneur sampai 2020, dan juga perusahaan yang lain akan ditindaklanjuti seperti yang diberikan komitmen Google terhadap kita," katanya di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Selain itu, mantan Wali Kota Solo ini dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-US telah menekankan pesan perdamaian terkait upaya memerangi terorisme. Pesan perdamaian ini juga ditindaklanjuti dalam kunjungannya ke Silicon Valley.

"‎Kita ajak sosial media untuk menyebarkan nilai toleransi dan perdamaian. Mereka antusias membantu inisiatif kita yang kita namakan empowering leader of peace," tutur dia.

Presiden Jokowi menambahkan, dalam KTT ASEAN-US tersebut Indonesia juga menekankan pentingnya keberpihakan terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di era keterbukaan ekonomi ini.

"‎Menekankan pentingnya keberpihakan kita terhadap UMKM di era keterbukaan ekonomi, di era informasi digital. Hal ini tidak hanya disampaikan di KTT, tapi juga ditindaklanjuti dalam kunjungan," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)