Jokowi Tegaskan Keputusan Blok Masela 2018

Senin, 29 Februari 2016 - 13:31 WIB
Jokowi Tegaskan Keputusan Blok Masela 2018
Jokowi Tegaskan Keputusan Blok Masela 2018
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, keputusan mengenai pengembangan kilang di Blok Masela, Maluku Utara masih menunggu 2018. Saat ini, rencana pengembangan kilang di blok migas tersebut kembali berpolemik pasca Menko bidang Kemaritiman Rizal Ramli menyatakan pemerintah memilih skema pengembangan pipanisasi di jalur darat (onshore).

Dia mengatakan, ‎saat ini proses pembahasan keputusan pengembangan Blok Masela masih terus dilakukan pemerintah yang sampai saat ini masih belum memutuskan pembangunan infrastruktur gas di blok tersebut. (Baca:Rizal Ramli Klaim Pemerintah Pilih Kilang Darat untuk Blok Masela)

"Ini kan proyek sangat besar dan jangka panjang, sebetulnya masih dalam proses studi nanti akan diputuskan 2018," katanya di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (29/2/2016).

Menurutnya, keputusan mengenai investasi di Blok Masela masih menunggu 2018. Pemerintah juga akan memberikan waktu kepada investor untuk menimbang kembali mengenai skema yang mereka inginkan.

Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menekankan, pengembangan kilang di blok tersebut harus memberikan manfaat besar bagi masyarakat di Maluku.

"Segera dirampungkan, paling penting saya ingin eksploitasi ini bermanfaat bagi pengembangan regional di Indonesia bagian timur, kunci di situ. Jangan sampai hanya diambilin, rakyat yang ada di sekitar itu enggak dapat manfaatnya," tandas Jokowi.

Baca Juga:

Istana Bantah Jokowi Pilih Kilang Darat untuk Blok Masela

Jokowi Minta Rizal Ramli Klarifikasi Soal Blok Masela

Pemerintah Tunggu Hari Baik Ambil Keputusan soal Blok Masela
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8168 seconds (0.1#10.140)