Sinarmas Land-BNI Kerja Sama Pembiayaan Apartemen Mewah

Sabtu, 05 Maret 2016 - 20:05 WIB
Sinarmas Land-BNI Kerja Sama Pembiayaan Apartemen Mewah
Sinarmas Land-BNI Kerja Sama Pembiayaan Apartemen Mewah
A A A
JAKARTA - Kelompok usaha pengembang properti terkemuka di Indonesia, Sinarmas Land Group menggandeng PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) untuk menyalurkan pembiayaan kepemilikan apartemen bagi konsumen yang ingin memiliki unit pada proyek terbarunya yang kini mulai menembus kawasan strategis Rasuna Said-Jakarta yakni apartemen mewah The Elements.

Kerja sama ini merupakan yang pertama bagi kedua pihak dalam menyalurkan Pembiayaan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) untuk high-rise building dan melengkapi kerja sama-kerja sama sebelumnya untuk tipe properti landed house. Kerja sama BNI dan Sinarmas Land Group ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Penyediaan Fasilitas BNI Griya pada Proyek Apartemen The Elements di Marketing Galery The Elements, Jakarta, akhir pekan kemarin.

Direktur Konsumer Banking BNI Anggoro Eko Cahyo mengungkapkan, kerja sama BNI dengan Sinarmas Land Group ini merupakan sinergi yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

"Dengan masuknya Fasilitas BNI Griya untuk membiayai apartemen The Elements ini diharapkan akan semakin memudahkan para calon pemilik apartemen tersebut dalam merealisasikan pembelian unit-unit mewah di salah satu lokasi paling strategis di Jakarta," ujar dia dalam rilis sabtu.

Lanjut dia melalui KPA pada BNI Griya, pembelian unit-unit apartemen The Elements yang dipatok pada kisaran harga Rp3,7 miliar hingga Rp10 miliar ini akan terasa lebih ringan karena BNI dan Sinar Mas Land memberikan promo-promo menarik antara lain suku bunga ringan 5,7% fixed 1 tahun.

Selanjutnya, pada tahun kedua, pembeli juga tetap diringankan dengan suku bunga single digit, yaitu 8,7% dan selanjutnya 10,7%. Selain itu, BNI dan Sinar Mas Land juga memberikan kebebasan biaya Adminsitrasi dan hanya membebankan propisi 0,5%.

“Lebih jauh lagi, dengan kerja sama ini, kami optimis akan mendapatkan manfaat yang saling timbal balik dalam hubungan simbiosis mutualisma, antara lain memberikan kemudahan bagi nasabah BNI, terutama BNI Emerald, dalam memperoleh informasi produk-produk properti berkualitas dari pengembang terpercaya seperti Sinarmas Land. Sementara konsumen Sinarmas Land juga akan mendapatkan saluran yang tepat dalam mendapatkan pembiayaan dari BNI Griya dengan mudah,” tandasnya.

Penyaluran KPA untuk The Elements ini merupakan salah satu dari rangkaian kerja sama antara BNI dengan Sinarmas Land yang sudah dilakukan sejak tahun 2006. Kerja sama penyediaan fasilitas BNI Griya telah menyentuh pada proyek-proyek properti terkemuka yang dikembangkan Sinarmas Land saat ini, seperti proyek City & Township Bumi Serpong Damai (BSD) City di Kota Tangerang Selatan-Banten, Grand Wisata di Bekasi-Jawa Barat, Kota Wisata di kawasan Cibubur – Jawa Barat, hingga proyek Residential Legenda Wisata di Cibubur – Jawa Barat.

Pembiayaan ke sektor properti melalui BNI Griya menempati komposisi 60% lebih pada kredit di bisnis konsumer BNI. Pada akhir tahun 2015, pembiayaan kredit ke sektor properti tercatat mencapai Rp 34 triliun lebih. Pembiayaan ini disalurkan keberbagai tipe properti mulai dari kios, rumah, rumah toko atau rumah kantor, tanah kavling, hingga apartemen.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5345 seconds (0.1#10.140)