HT Ajak Mahasiswa Jadi Wirausaha Tangguh

Rabu, 09 Maret 2016 - 16:47 WIB
HT Ajak Mahasiswa Jadi Wirausaha Tangguh
HT Ajak Mahasiswa Jadi Wirausaha Tangguh
A A A
PADANG - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) memacu semangat mahasiswa untuk menjadi seorang wirausaha saat memberikan kuliah umum di Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Padang (UNP). Menurutnya, mahasiswa masuk dalam agent of change untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

"Para mahasiswa adalah orang yang paling cepat menjadi wirausahawan karena mereka sudah paham dengan seluk-beluk usaha, baik itu dalam perkuliahan dan dunia luar," jelasnya di hadapan mahasiswa UNP dalam kuliah umum dengan tema 'Membangun Ekonomi Indonesia Menghadapi Persaingan Ekonomi Global bersama Wirausaha Muda Tangguh Mandiri', Rabu (9/3/2016).

Dijelaskan saat ini sekitar 70% pengusaha di Indonesia adalah pengusaha muda yang mayoritas diawali dengan berwirausaha, baik itu dari usaha jual beli online ataupun usaha lainnya. Lewat kuliah umum tersebut, HT mengajak mahasiswa untuk menjadi wirausaha yang tangguh dan siap menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) .

Dalam kuliah umum ini, HT juga memberikan beberapa tips menjadi seorang wirausaha yang baik dan berhasil serta memberikan beasiswa kepada puluhan mahasiswa yang kurang mampu sebagai penunjang kuliah mereka. "Saya berharap ilmu yang didapat ini bisa menjadi acuan bagi para mahasiswa untuk menjadi wirausahawan," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3476 seconds (0.1#10.140)