Lion Group Datangkan Pesawat ATR ke-60

Kamis, 10 Maret 2016 - 22:07 WIB
Lion Group Datangkan Pesawat ATR ke-60
Lion Group Datangkan Pesawat ATR ke-60
A A A
BATAM - Maskapai swasta nasional Lion Air Group hari ini menerima kedatangan pesawat ATR 72-600 yang ke-60. Pesawat jenis twin-turboprop tersebut memiliki kapasitas hingga 78 tempat duduk dan akan digunakan untuk menempuh rute regional serta jarak pendek.

Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait mengatakan, pesawat ATR 72-600 akan dipergunakan pada rute perintis dan didistribusikan oleh anak usaha Lion Group, Wings Air di Indonesia dan Malindo Air yang berbasis di Malaysia.

"Total pemesanan pesawat ATR secara keseluruhan mencapai 100 unit dan diterima bertahap hingga 2019," ujarnya, dalam keterangan resmi di Batam, Kamis (10/3/2016).

Menurut Edward, dengan bertambahnya armada Lion Group, diharapkan akan semakin menunjan‎g dan meningkatkan pelayanan operasional maskapai swasta terbesar di Indonesia itu.

Adapun saat ini Wings Air telah mengoperasikan pesawat ATR sebanyak 49 unit dan Malindo sebanyak 11 unit. "Pemesanan ini kami lakukan mengingat semakin bertambahnya jumlah penumpang, serta kualitas infrastruktur bandara yang semakin meningkat, terutama pada bandara-bandara perintis yang dibangun di Indonesia. Hal ini menunjukkan kebutuhan masyarakat akan transportasi udara cukup tinggi," katanya.

Lion Group merupakan maskapai penerbangan yang menaungi maskapai Lion Air, Batik Air, Wings Air dan Malindo Air yang berbasis di Malaysia, serta Thai Lion Air yang berbasis di Thailand. Wings Air sendiri merupakan maskapai yang didirikan dalam rangka menundukung sekaigus menjadi feeder bagi pengguna maskapai Lion Air dan Batik.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3237 seconds (0.1#10.140)