3 Maskapai di Bawah Lion Air Group, Ini Daftarnya

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 19:11 WIB
loading...
3 Maskapai di Bawah Lion Air Group, Ini Daftarnya
Tiga jenis maskapai di bawah naungan Lion Air Group. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Lion Mentari Airlines atau yang biasa dikenal dengan Lion Air adalah maskapai penerbangan bertarif rendah atau (Low Cost Carrier) dengan motto We Make People Fly. Dengan demikian, Lion Air berusaha meyakinkan semua orang bahwa siapapun bisa terbang bersama Lion Air dan juga selalu mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kualitas.

Lion Air resmi berdiri pada 15 November 1999 dan mulai beroperasi pertama kali pada 30 Juni 2000 dengan terbang dari Jakarta menuju Pontianak menggunakan pesawat jenis Boeing 737-200 yang saat itu hanya 2 unit. Maskapai ini didirikan oleh Rusdi Kirana yang kini telah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia di negara Malaysia.

Selain dikenal sebagai pengusaha, ia dikenal juga dengan politikus Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB. Dalam perjalanannya, Lion Air telah hadir dengan sederet prestasi dan penghargaan, Lion Air juga meraih sertifikasi internasional untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat dan pelanggan setianya.

Selain maskapai Lion Air, perusahaan ini memiliki maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai Lion Air Group, maka berikut adalah maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group:

1. Lion Air

Dengan penerbangannya yang paling banyak di Lion Air Group, maskapai ini merupakan maskapai terbesar di Indonesia baik dari segi luas pasar dan jumlahnya. Ciri khas Lion Air adalah pesawat ini mengandalkan pesawat dengan berbadan sedang yaitu kelas Boeing 737 dan Airbus 330 di tahun 2018. Pesawat ini bisa mengangkut hingga 36,8 juta penumpangnya.

Di tahun 2019, Lion Air mengoperasikan rata-rata hingga 449 penerbangan per harinya dengan mencakup 269 rute yang terjadwal dan 211 rute charter dengan 41 tujuan domestik dan sebanyak 20 tujuan internasional. Alasan Lion Air menjadi salah satu maskapai favorit masyarakat dikarenakan harga yang ditawarkan oleh maskapai ini terbilang cukup murah. Baca Juga: Spesifikasi Sukhoi Su-34 yang Tabrak Apartemen di Rusia

2. Batik Air

Maskapai Batik Air didirikan pada tahun 2013 oleh Rusdi Kirana. Berbeda dengan maskapai sebelumnya, Batik Air menawarkan sensasi penerbangan premium. Dalam sisi kompetisi, Batik Air merupakan pesaing dari maskapai Garuda Indonesia.

Batik Air menawarkan pelayanan dengan full service carrier dengan maksimum yang diberikan untuk para penumpangnya. Maka dari itu harga tiketnya tentu terbilang mahal dibandingkan dengan pesawat Lion Air.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)