Super Jet Resmi Beroperasi, Warga Net Pertanyakan THR Lion Air Selama Dua Tahun

Kamis, 06 Mei 2021 - 13:02 WIB
loading...
Super Jet Resmi Beroperasi, Warga Net Pertanyakan THR Lion Air Selama Dua Tahun
Ilustrasi. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Rencana pengoperasian maskapai Super Jet mendapat reaksi negatif sejumlah warga net. Mereka mempertanyakan asal muasal modal maskapai itu. Pasalnya, hadirnya maskapai itu kontras dengan sejumlah karyawan Lion Air yang hingga kini belum mendapatkan THR selama dua tahun.

Hal itu terlihat usai sejumlah warga net mengkomentari akun instagram @dagelanavigasi yang memposting launcing super jet pada Senin (3/5/2021) lalu. "THR FULL 2020 & 2021 !!! ????," komentar @yulioraegil. "Itu yg di foto gaji full gk ya? THR turun gk ya ????," komentar @farid_azhari24.



Sebelumnya, maskapai penerbangan baru bernama Super Air Jet bakal resmi mengudara dalam waktu dekat ini. Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari, menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan fase bersiap untuk lepas landas melalui berbagai tahapan dan prosedur yang dibutuhkan. Meski saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Lion Air. Namun banyak yang mengaitkan kehadiran Super Air Jet dengan maskapai baru Lion Air.

Mirisnya kehadiran Super Air Jet itu lahir di tengah masa pandemik dan disaat sejumlah Karyawan Lion Air belum mendapatkan hak mereka yakni THR. Selain itu dalam setahun terakhir, perusahaan itu masih memangkas gaji karyawannya. "Ada saham kita2 donk di sini ????????????," kata @anggunsaradiba. "Potong gaji 1 Tahun = bikin maskapai," tambah @dwanapr.



Hingga berita ditulis, Corporate Communications Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihartoro belum memberikan komentarnya. Meski wartawan telah mencoba menghubungi dirinya melalui pesan singkat dan whatsapp namun yang bersangkutan tak kunjung membalas.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)