Bank Mandiri Resmi Tunjuk Kartika Wirjoatmodjo sebagai Direktur Utama

Senin, 21 Maret 2016 - 18:50 WIB
Bank Mandiri Resmi Tunjuk Kartika Wirjoatmodjo sebagai Direktur Utama
Bank Mandiri Resmi Tunjuk Kartika Wirjoatmodjo sebagai Direktur Utama
A A A
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) secara resmi menunjuk Kartika Wirjoatmo‎djo sebagai direktur utama (dirut) perseroan mengantikan Budi Gunadi Sadikin, dengan masa jabatan 2016-2019. Kartika dinilai memiliki kredibilitas yang baik dan bisa membawa bank yang identik dengan warna biru itu semakin maju.

Dia terpilih setelah unggul dari beberapa nama calon di bursa pemilihan dirut Bank Mandiri. ‎Mereka adalah Direktur Treasury & Market Bank Mandiri Pahala N Mansury, Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (persero) Tbk Maryono, dan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Asmawi Syam.

(Baca: Menteri BUMN Bocorkan Kartika Wirjoatmodjo Dirut Baru Bank Mandiri)

"Saya berterima kasih kepada Bapak Budi Gunadi Sadikin yang telah membawa Bank Mandiri menjadi lebih baik. Ke depan pasti akan lebih berat dan banyak tantangan untuk membawa perseroan ini menjadi lebih besar lagi," ujar pria yang akrab disapa Tiko ini dalam sambutannya usai RUPST, Jakarta, Senin (21/3/2016)

Dia juga memohon dukungan kepada semua stakeholder dan seluruh pemegang saham supaya Bank Mandiri lebih baik lagi. Pria kelahiran Surabaya, 18 Juli 1973 ini meyakini Bank Mandiri bisa memberi kontribusi lebih banyak bagi bangsa Indonesia.

"Kami yakin, Bank Mandiri bisa memberi kontribusi lebih untuk masyarakat Indonesia dan bisa menjadi pemain di regional dalam waktu yang tidak terlalu lama," tandasnya.

Cukup beralasan bila para pemegang saham memilih Kartika untuk memimpin bank yang per 2015 beraset Rp910 triliun, dengan laba bersih Rp20,30 triliun dengan harga saham Rp10.250 per lembar.

(Baca: Ini Sosok Kartika Wirjoatmodjo)

Dia adalah bankir dengan karakter dan kepemimpinan yang kuat, serta berani mengambil keputusan dengan cepat dan itu sudah terbukti ketika dia menjadi Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Kartiko baru menjabat sebagai Direktur Finance dan Strategy Bank Mandiri sejak awal tahun lalu.

Namun, Kartika juga sudah lama menjadi bagian dari Bank Mandiri. Sebelum di LPS, beberapa posisi yang pernah dipegang Kartiko adalah Direktur Utama Indonesia Infrastructure Finance, Managing Director Mandiri Sekuritas, Senior Vice President dan Group Head Strategy and Performance Bank Mandiri. Alumni Universitas Indonesia (UI) ini pernah menjadi Konsultan di Boston Consulting Group dan Penasihat PriceWaterhouse Cooper.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0365 seconds (0.1#10.140)