Budi G Sadikin Berharap Pemimpin Punya Sikap seperti BJ Habibie

Selasa, 22 Maret 2016 - 06:01 WIB
Budi G Sadikin Berharap Pemimpin Punya Sikap seperti BJ Habibie
Budi G Sadikin Berharap Pemimpin Punya Sikap seperti BJ Habibie
A A A
JAKARTA - Mantan Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Budi Gunadi Sadikin mengingatkan ‎agar seluruh pemimpin, apapun yang dipimpinnya memiliki sikap seperti Presiden RI Ke-3 BJ Habibie. Menurutnya, Habibie selama ini menjadi contoh yang baik bagi seluruh pemimpin di Indonesia.

Pasalnya, tak jarang ada pemimpin yang kemudian menjadi tidak akrab dengan mantan pemimpin yang dulu pernah menjabat posisi tersebut.

"Kita belajar dari contoh-contoh yang terjadi akhir-akhir ini di media, bekas presiden kita. Atau pemimpin satu dengan yang lainnya, saling melempar kritik. Saya dapat pelajaran, kalau mau contoh itu presiden kayak BJ Habibie. Jadi komennya untuk presiden berikutnya adalah saya mendoakan," ujar Budi di Plaza Mandiri, Jakarta, usai RUPST, Senin (21/3/2016)

Budi berharap agar hubungannya dengan Direktur Utama Bank Mandiri baru terpilih Kartika Wirjoatmodjo tetap baik meskipun tidak lagi menjabat dan saling mendoakan satu sama lain.

"Saya support penuh dan saya pun juga meminta doanya karena saya juga megang saham Mandiri. Jadi biar devidennya bagus," katanya, sambil tertawa.

Budi berharap, dengan diangkatnya Kartika, Bank Mandiri bisa lebih besar dan maju dibandingkan sekarang serta bisa bersaing di tingkat regional dalam waktu yang tidak lama lagi.

"Di tangan Pak Tiko (Kartika), saya berharap Bank Mandiri bisa lebih besar dibandingkan sekarang yang sudah besar ya. Bisa bersaing di regional dan tentunya tetap menjadi yang terbaik untuk Indonesia," pungkasnya.

Baca juga:

Ini Harapan Menteri BUMN terhadap Dirut Baru Bank Mandiri)

Bank Mandiri Resmi Tunjuk Kartika Wirjoatmodjo sebagai Direktur Utama

Menteri BUMN Bocorkan Kartika Wirjoatmodjo Dirut Baru Bank Mandiri
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0048 seconds (0.1#10.140)