Pertamina TBBM Bandung Group Raih Penghargaan Go Green Companies

Rabu, 23 Maret 2016 - 18:10 WIB
Pertamina TBBM Bandung Group Raih Penghargaan Go Green Companies
Pertamina TBBM Bandung Group Raih Penghargaan Go Green Companies
A A A
JAKARTA - Pertamina TBBM Bandung Group sukses meraih penghargaan SRI-KEHATI Awards pada program ”Indonesia Green Companies Award 2016” yang diselenggarakan Yayasan KEHATI bersama Majalah SWA. Pada kesempatan itu, Pertamina TBBM Bandung Group berhasil meraih penghargaan pada program Pertamax Bersih Bersih.

Dalam program tersebut, pelanggan yang membawa kertas dengan berat tertentu akan mendapat bensin berjenis pertamax secara gratis. Program ini bertujuan mengajak pelanggan setia Pertamina agar selalu peduli terhadap lingkungan dengan memilah kertas bekas dan menggunakan pertamax yang baik untuk mesin kendaraan serta ramah lingkungan.

Vice President Supply & Distribution Pertamina TBBM Bandung Group Fariz Aziz mengaku, bangga bisa mendapatkan penghargaan ”Indonesia Green Companies Award 2016”. Menurutnya, hal ini adalah wujud nyata bagi Pertamina. Bagi Pertamina, program ini bukan hanya kepentingan bisnis semata akan tetapi ada bentuk harmonisasi dan proses pemberdayaan masyarakat sekitar. Melalui program tersebut, Fariz mengakui banyak manfaat yang diperoleh masyarakat Bandung maupun perusahaan. Salah satunya penggunaan pertamax semakin meningkat.

”Kita tahu ada inisiatif dan kombinasi yang sangat baik dari Pertamina TBBM Bandung Grup untuk meningkatkan bahan bakar khusus dalam hal ini Pertamax Bersih Bersih. Masyarakat yang mengumpulkan kertas-kertas bekas juga mendapatkan manfaat khususnya terhadap lingkungan di wilayah Bandung,” kata Fariz di Hotel Shangri-La, Jumat, 18 Maret 2016.

Pihaknya berharap bisa menjadi pionir bagi TBBM Pertamina lainnya. Mengingat program yang diterapkan TBBM Bandung Group merupakan kondisi yang umum dan mudah ditiru. Dengan demikian, program tersebut bisa diterapkan di lingkungan TBBM dan SPBU Pertamina seluruh Indonesia.

Pemimpin Redaksi Grup SWA Kemal E Gani menuturkan, majalah SWA dan Yayasan KEHATI telah bekerja sama selama lima tahun. Tujuannya meningkatkan kinerja dan secara paralel menjaga lingkungan sosial. ”Kami ingin memberikan apresiasi kepada perusahaan yang menerapkan program go green dan diharapkan menjadi teladan bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia,” papar Kemal

Melalui penyelenggaraan ini, pihaknya berharap bisa memberikan manfaat, mendorong, serta menginspirasi semakin banyak perusahaan yang mengusung prinsip go green, kemudian menerapkan juga prinsip-prinsip bottom line yang berkelanjutan.

Direktur Eksekutif Yayasan KEHATI MS Sembiring menjelaskan, secara berkala pihaknya menilai emitmen-emitmen indeks SRI-KEHATI dua kali dalam setahun, pada Mei dan November. Berdasarkan rangkaian prosedur tersebut, indeks SRI-KEHATI memilih 25 perusahaan terbaik yang tercatat di BEI.

Sembiring menambahkan upaya perusahaan publik yang lolos seleksi dalam indeks SRI-KEHATI perlu diapresiasi. Alasannya tidak mudah untuk masuk daftar indeks tersebut. ”KEHATI ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa masih banyak perusahaan yang bisa menjadi teladan dalam berbisnis, pengabdian masyarakat, dan peduli terhadap lingkungan,” tandasnya.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2642 seconds (0.1#10.140)