Solar Baru Berlabel Dexlite Diperkenalkan Pertengahan April

Selasa, 29 Maret 2016 - 16:07 WIB
Solar Baru Berlabel Dexlite Diperkenalkan Pertengahan April
Solar Baru Berlabel Dexlite Diperkenalkan Pertengahan April
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) memastikan bahwa solar varian baru yang diluncurkan perseroan bulan depan bakal berlabel Dexlite. Solar baru ini rencananya akan diluncurkan pertengahan April 2016 dengan terlebih dahulu dilakukan tes pasar.

Vice President Fuel Retail Marketing Pertamina, Afandi mengatakan segmen pasar yang dituju adalah konsumen yang menghendaki kualitas bahan bakar lebih baik namun dengan harga yang lebih terjangkau. Untuk diketahui, Dexlite ini nantinya memiliki kadar cetane number (CN) 51 dengan kandungan sulfurnya sekitar 1.000 hingga 1.200.

"‎Ini (dexlite) lagi proses perizinan nanti pertengahan April kita akan launch Dexlite. Setelah perizinan selesai kita akan coba market test dan launch," katanya di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Selasa (29/3/2016).

(Baca Juga: Keluarkan Solar Jenis Baru, Ini Syarat ESDM ke Pertamina)

Dia menargetkan, penjualan Dexlite di awal peluncuran adalah sekitar 5.000 kiloliter (kl) per bulan. Namun diharapkan, ke depannya Dexlite dapat terjual hingga 30 ribu kl per bulannya.

"‎Kurang lebih 30 rb kl per bulan (target penjualan Dexlite). Tahap awal optimal sampai Desember. Kalau tahap awal masih sekitar 5.000 kl per bulan. Kalau Pertamina Dex kan sekarang sebulan 15 ribu kl," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6296 seconds (0.1#10.140)