Prediksi Pergerakan IHSG Awal Pekan

Senin, 04 April 2016 - 08:24 WIB
Prediksi Pergerakan IHSG Awal Pekan
Prediksi Pergerakan IHSG Awal Pekan
A A A
JAKARTA - Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak pada kisaran level 4.801-4.881.

William mengatakan, perkembangan dari pergerakan IHSG terlihat masih cukup memiliki kekuatan naik, hal ini juga ditunjang stabilnya perekonomian. "Ini yang ditunjukkan oleh rilis data inflasi awal bulan pada akhir pekan kemarin, hal ini menunjukkan kondisi perekonomian cukup stabil," ujarnya di Jakarta, Senin (4/4/2016).

Selain itu, kondisi nilai tukar yang cukup stabil juga turut mendorong penguatan IHSG, namun faktor pemberat berada pada masih terfluktuasinya harga komoditas minyak ditambah hasil laporan kinerja emiten full year yang beragam.

Hal ini turut memperberat kenaikan IHSG, walau demikian kondisi IHSG masih berpotensi untuk terus melaju naik dalam pekan ini, terlihat dari masih terus terjadinya capital inflow ke dalam pasar modal.

"Saat ini, support terlihat di level 4.801 yang wajib terjaga kuat dengan target resistance berada di level 4.881 yang wajib ditembus untuk kembali memperkuat pola uptrend jangka pendek IHSG, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7310 seconds (0.1#10.140)