Pergerakan Indeks Masih Terbatas, IHSG Diprediksi Sideways

Jum'at, 23 April 2021 - 10:49 WIB
loading...
Pergerakan Indeks Masih Terbatas, IHSG Diprediksi Sideways
Ilustrasi foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona hijau pada pembukaan perdagangan pagi hari ini (23/4/2021). Indeks menguat 0,15 persen berada di level 6.002.

Head of Equity Trading MNC Sekuritas Medan Frankie W Prasetio menjelaskan, kebijakan kenaikan pajak dari Presiden Joe Biden tidak menjadi sentimen negatif bagi pergerakan IHSG. Hal ini justru akan menjadi sentimen positif.

“Dari Asia sendiri kita lihat itu melandai ya sebenarnya hari ini. Karena bisa jadi dana yang berada di sana itu akan mencari tempat di mana yield-nya lebih tinggi dengan tax rate yang lebih friendly. Jadi, sebenarnya untuk kita malah akan bagus,” jelasnya dalam acara Market Opening IDX Channel, Jumat (23/4/2021).

2

Lanjut dia, hari ini IHSG diprediksi akan mengalami rebound. Akan tetapi, dengan range yang masih terbatas. “Mungkin range-nya akan terbatas ya. Jadi, bukan me-rally ataupun drop dalam, tapi indeks saat ini akan sideways,” ujar Frankie.

Menurut dia, sejak bulan Januari tahun ini market Indonesia sudah sideways. Jadi, indeks berada di kisaran 5.800 – 6.400. Oleh sebab itu, IHSG diprediksi belum akan ke mana-mana.

“Bulan April ini malah range-nya lebih setingkat lagi ya, dari 5.900 – 6.100. Jadi, memang boleh dibilang apalagi dalam satu bulan belakangan ini asing masih mencatatkan net outflow ya. Kita lihat indeks kita ini akan sideways, belum akan ke mana-mana,” ucapnya.



Frankie kemudian merekomendasikan dua saham pilihan yang bisa menjadi pertimbangan para investor. Saham-saham tersebut yaitu, GGRM dan BBNI.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4163 seconds (0.1#10.140)