Jokowi Akan Resmikan Pelabuhan Laut Wasior dan PLTS Hybrid

Selasa, 05 April 2016 - 09:01 WIB
Jokowi Akan Resmikan...
Jokowi Akan Resmikan Pelabuhan Laut Wasior dan PLTS Hybrid
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meninggalkan Ambon, Maluku, dan menuju Manokwari Papua Barat dengan menggunakan Pesawat Boeing 737-400 TNI-AU akan menuju Kabupaten Teluk Wondama.

"Di sini, Presiden akan meresmikan Pelabuhan Laut Wasior," kata Tim Komunikasi Presiden‬ Ari Dwipayana dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (5/4/2016).

Usai meresmikan pelabuhan laut, Presiden bersama rombongan dijadwalkan kembali ke Manokwari untuk menyerahkan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB), Kartu Asistensi Sosial Lanjut Usia (ASLUT), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Beras Sejahtera di Dermaga Angkatan Laut Biryosi, Manokwari Barat.

Ari Dwipayana mengatakan, peresmian pelabuhan laut tersebut merupakan kunjungan hari kedua Presiden bersama rombongan selama berada di Indonesia bagian timur.

Kemudian, Jokowi juga dijadwalkan akan menuju Pangkalan TNI AU Leo Wattimena, Kabupaten Pulau Morotai untuk meresmikan sejumlah pembangkit listrik di Indonesia bagian timur. "Di Morotai, Presiden akan meresmikan PLTS Hybrid dan PLT Mikro Hydro di Maluku Utara, Maluku, Papua dan Papua Barat," kata Ari.

Menurutnya, peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Hybrid dan pembangkit listrik tenaga baru terbarukan atau Mikro Hydro merupakan bagian dari kunjungan kedua Presiden dan rombongan di Indonesia Timur.

"Usai meresmikan pembangkit listrik tersebut, Presiden dan Ibu Negara bermalam di Morotai dan esok hari, Presiden akan meresmikan beberapa pelabuhan," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0598 seconds (0.1#10.140)