Kunjungi Pelabuhan Patimban, Jokowi Ingin Eskpor Mobil Terus Digas

Selasa, 08 Maret 2022 - 14:47 WIB
loading...
Kunjungi Pelabuhan Patimban, Jokowi Ingin Eskpor Mobil Terus Digas
Jokowi berharap ekspor mobil terus meningkat. Foto/BiroSetpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meninjau Pelabuhan Patimban , Subang, Jawa Barat, hari ini (8/3/2022). Jokowi merasa senang karena kegiatan ekspor mobil di Pelabuhan Patimban terus berjalan.



Jokowi menyebut bahwa pada tahun ini ekspor mobil di Pelabuhan Patimban mencapai 160 ribu. Dirinya pun optimistis ekspor mobil melalui pelabuhan ini dapat terlaksana hingga 180 ribu.

"Saya senang setelah operasi ekspor mobil dari Pelabuhan Patimban terus bergerak yang sebelumnya direncanakan tahun ini bisa ekspor dari sini kurang lebih 160 ribu, melihat progress 3 bulan ini kelihatannya bisa naik menjadi 180 ribu mobil," ujar Jokowi di Pelabuhan Patimban yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (8/3/2022).

Jokowi menjelaskan ekspor mobil akan dikirimkan ke berbagai negara, seperti Philipina, Brunei Darussalam, Jepang, dan juga Vietnam.



"Nanti akan dikembangkan ke negara-negara yang lain sehingga satu bulan kurang lebih dari sini akan bisa diekspor 15 ribu mobil dan ini akan sangat bagus," jelasnya.

Dengan terus bergeraknya aktivitas ekspor mobil di Pelabuhan Patimban, Jokowi berharap dapat memberikan sumbangsih pada pertumbuhan ekonomi Indonesia dan juga membuka lapangan kerja.



"Artinya industri kita meskipun pandemi, tetap bergerak terus, meskipun pandemi kita juga tetap ekspor terus dan kita harapkan ini akan ikut memberikan sumbangan pada pertumbuhan ekonomi negara kita dan membuka lapangan pekerjaan yang seluas-luasnya," ungkapnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)