BNI Yogyakarta Kian Ekspansif

Rabu, 06 April 2016 - 21:22 WIB
BNI Yogyakarta Kian Ekspansif
BNI Yogyakarta Kian Ekspansif
A A A
YOGYAKARTA - Untuk semakin mendekatkan dengan nasabah, Bank Negara Indonesia (BNI) Yogyakarta memperluas jaringan dengan menambah outlet layanan mereka. Mulai bulan ini, mereka mengoperasikan beberapa kantor kas dan fasilitas baru. Sehingga semakin banyak menjaring nasabah.

Hari Rabu (6/4/2016), BNI Yogyakarta meresmikan pengoperasian tiga outlet baru, yaitu dua kantor kas dan satu outlet layanan Drive Thru. Dua kantor kas tersebut masing-masing berada di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Tajem, Sleman. Adapun outlet Drive Thru berada di Jalan Magelang.

Pimpinan Kantor Cabang Utama (KCU) BNI UGM, Suryo Wikanthomo mengungkapkan pembukaan Kantor Kas Sudirman ini sebagai langkah BNI memperluas jaringan dan pelayanan ke masyarakat. Karena kawasan Jenderal Sudirman merupakan kawasan bisnis yang berkembang pesat.

“Kawasan Sudirman sangat strategis karena menjadi lokasi pusat perkantoran, perdagangan, dan pendidikan,”ujarnya.

Sementara, pembukaan Kantor Kas Tajem didasarkan pada pertimbangan perkembangan wilayahnya yang cukup pesat. Kawasan Tajem merupakan destinasi wisata. Dengan dibukanya kantor kas di Kawasan Tajem, diharapkan jumlah nasabah dan transaksi BNI bertambah banyak, sekaligus mempercepat penyerapan kredit di masyarakat.

Di kantor baru ini, semua transaksi bisa dilakukan, baik layanan tabungan ataupun pembiayaan. Mulai dari Taplus/Taplus Bisnis, payroll BNI, DPLK, pembiayaan melalui kredit KUR, dan kredit produktif lainnya. Juga, layanan kredit konsumtif, seperti kredit kepemilikan rumah, kredit multiguna, dan kredit fleksi.

“Transaksi apapun bisa dilakukan,” papar Suryo.

Adapun terkait ATM Drive Thru, BNI di Yogyakarta sebelumnya sudah memiliki satu unit yakni di Jalan Kaliurang Yogyakarta serta satu unit ATM Drive Thru di Jalan Magelang. Pembukaan layanan Drive Thru ini karena respon masyarakat cukup bagus. Pada ATM Drive Thru Jalan Kaliurang, setiap bulannya tercatat 10.000 transaksi.

Head of Network and Services BNI Kantor Wilayah Semarang (Jawa Tengah-DIY), Wisnaldi mengatakan dengan dibukanya dua kantor kas baru BNI tersebut, total outlet BNI saat ini mencapai 178 outlet. Terdiri atas 17 kantor cabang, 96 kantor cabang pembantu, dan 65 kantor kas.

Pihaknya berkomitmen terus menambah outlet layanan. “Kami ingin terus berusaha mendekatkan layanan kami ke masyarakat,” paparnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6382 seconds (0.1#10.140)