Hobi Olahraga dan Membaca

Minggu, 24 April 2016 - 11:19 WIB
Hobi Olahraga dan Membaca
Hobi Olahraga dan Membaca
A A A
BANYAK cara dilakukan untuk mengisi waktu luang, seperti melakoni hobi, beroganisasi, berolahraga atau membaca. Dari sekian banyak kegiatan, berolahraga dan membaca merupakan aktivitas yang kerap dilakukan CEO Standard Chartered Bank Indonesia Tse Koon Shee di waktu senggang.

Hobi olahraga membuat Tse Koon Shee senantiasa terlihat bugar dan bersemangat. Dalam beberapa kali pertemuan, pria asal Singapura ini selalu tampil segar dan energik.

Dia mengaku, sangat hobi berolahraga baik itu di pagi hari ataupun akhir pekan. Dia juga rutin mendatangi gym untuk olah tubuh.

"Saya selalu olahraga hampir setiap hari untuk tetap bugar. Pilihan saya biasanya untuk harian ialah berenang atau lari. Saya dulu termasuk perenang yang serius. Saya sering ikut kejuaraan renang," ujar Shee.

Ikhwal hobi olahraganya, terutama renang, Tse Koon bahkan pernah menjadi ketua tim renang saat bersekolah dulu. Di samping itu, dia juga melakoni banyak aktivitas lain berupa olahraga yang dilakukan secara individual.

Menurutnya, olahraga kini juga menjadi aktivitas keluarga bersama ketiga anaknya. Dia mengaku, kini sebagai family man dengan tiga orang anak berusia 7, 9, dan 13 tahun.

Di samping lari, olahraga lain yang ditekuni adalah tenis. Aktivitasnya ini dilakukan bersama putra sulungnya. Setiap akhir pekan dia akan menyempatkan waktu bermain tenis bersama di sekolah anaknya.

"Setiap minggu saya suka main tenis bersama anak saya. Sekolahnya di Bintaro (Tangerang Selatan) dan memiliki pelatih tenis. Kami bersenang-senang saat bermain tenis bersama," ujar bankir yang pernah bertugas di Dubai ketika menjabat Head of Governance, West (meliputi Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika) di perusahaan yang sama.

Shee Tse Koon bertugas di Indonesia sebagai CEO menggantikan Tom Aaker, yang pensiun setelah lebih dari 20 tahun dan kembali ke Amerika Serikat (AS). Sebagai CEO di Indonesia, Tse Koon bertanggung jawab untuk mencapai strategi yang lebih tajam dan segar guna memenuhi aspirasi bank dalam hal pertumbuhan dan operasional di Indonesia.

Tse Koon sendiri berpengalaman lebih dari 20 tahun di StanChart, meliputi berbagai posisi di Corporate Banking, baik di bagian penjualan maupun operasional, serta governance (tata kelola perusahaan).

Tse Koon menambahkan, cara lain untuk membunuh kejenuhan adalah dengan rajin membaca buku. Bahkan, dia mengaku sebagai pecinta buku, khususnya buku dengan tema sejarah dan biografi tokoh besar.

Akhir akhir ini, dia menyebut sedang melahap buku tentang sejarah modern negara-negara Afrika. Dia bercerita sangat tertarik dengan proses pembentukan 53 negara negara di benua Afrika dan konflik yang menyertainya.

Sebelumnya, dia juga membaca habis buku tentang sejarah kawasan Timur Tengah, juga tentang Perang Dunia I. Berikutnya dia berjanji akan membaca tentang sejarah Indonesia yang menurutnya sangat menarik.

"Saya sangat suka dengan sejarah tokoh. Salah satunya tentu saja mantan PM Singapura, Lee Kuan Yew," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5683 seconds (0.1#10.140)