BNI Gandeng Pemkab Banyuwangi, Tingkatkan UKM Lokal

Kamis, 21 April 2016 - 03:29 WIB
BNI Gandeng Pemkab Banyuwangi, Tingkatkan UKM Lokal
BNI Gandeng Pemkab Banyuwangi, Tingkatkan UKM Lokal
A A A
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Tbk., (Persero) menggandeng Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, untuk mengembangkan situs online Banyuwangi-Mall.com. Situs ini memasarkan produk-produk UMKM serta promosi paket-paket wisata lokal di Banyuwangi.

Peresmian Pasar Online melalui situs Banyuwangi-Mall.com dilaksanakan di Banyuwangi, Rabu, 20 April 2016 oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Direktur Utama BNI Achmad Baiquni. Acara tersebut disaksikan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Direktur Utama BNI Achmad Baiquni dalam siaran pers mengatakan, pasar Online Banyuwangi-Mall.com merupakan salah satu situs online pertama di Indonesia yang mengkhususkan pada pemasaran produk-produk spesifik daerah. Situs pemasaran online seperti Banyuwangi-Mall.com memiliki potensi untuk terus berkembang karena terdapat lebih dari 293.000 UMKM di daerah.

“Situs ini dilengkapi berbagai solusi pembayaran online yang didukung oleh BNI melalui berbagai fasilitas e-payment BNI. Seperti BNI Debit Online, BNI SMS Payment, BNI VA Payment, BNI Kartu Kredit, dan metode pembayaran BNI lainnya yang akan dikembangkan kemudian hari,” ujar Baiquini di Jakarta, Rabu (20/4/2016).

Untuk menarik minat dan meningkatkan keinginan berbelanja di Banyuwangi-Mall.com, BNI memberi program promo khusus dalam rangka pembukaan situs online ini. Promo tersebut berupa Promo Diskon Cukup Bayar 70% bagi pembelanja yang bertransaksi menggunakan fasilitas BNI Debit Online dengan minimal nominal belanja sebesar Rp100 ribu di Banyuwangi-Mall.com selama periode 20-21 April 2016.

BNI meyakini Pasar Online Banyuwangi-Mall.com akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan dan pemberdayaan sektor binaan UMKM, pariwisata, dan potensi lainnya yang ada di Banyuwangi. Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memberikan kesempatan kepada UMKM di wilayah Banyuwangi untuk memanfaatkan pasar Online Banyuwangi-Mall.com untuk memperluas pemasaran mereka.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2179 seconds (0.1#10.140)