Menara BNI 46 Dibangun dengan Konsep Green Building

Minggu, 24 April 2016 - 08:01 WIB
Menara BNI 46 Dibangun...
Menara BNI 46 Dibangun dengan Konsep Green Building
A A A
JAKARTA - Mengusung semangat melestarikan lingkungan hidup, Menara BNI dibangun dengan konsep green building yang akan disertifikasi oleh Green Building Council Indonesia. Konsep green yang akan diimplementasikan, antara lain ruang terbuka hijau yang cukup luas, serapan tangkapan hujan yang maksimal, penyediaan parkir sepeda, serta fasilitas shower yang mendukung bike to work.

Efisiensi penggunaan energi dengan passive design dan active design, serta daylight sensor yang secara otomatis mematikan lampu saat cahaya matahari cukup terang, serta penggunaan bahan-bahan ramah lingkungan.

Penerapan konsep-konsep green tersebut akan menurunkan konsumsi energi sampai dengan 30% dibandingkan dengan gedung konvensional. Gedung ini tidak menambah beban saluran air kota dengan konsep zero run-off rainfall, dan mengeliminir sick building syndrome yang saat ini sering dialami oleh karyawan kantoran.

“Dengan sertifikasi green building tersebut, kami mengharapkan Menara BNI akan menjadi role model gedung ramah lingkungan yang akan menginspirasi investor lain untuk menanamkan modal dengan membangun gedung berkonsep green building,” ujar Direktur Utama BNI Achmad Baiquni, dalam siaran persnya kepada Sindonews, baru-baru ini.

Dia mengatakan dengan segala fasilitas tersebut, diharapkan nasabah dapat lebih nyaman di lokasi baru dengan area yang lebih luas serta fasilitas yang lebih lengkap.

Keunggulan lain Menara BNI, antara lain menerapkan konsep menara yang menyerupai siluet ‘tunas’, atau ‘bambu’ yang merepresentasikan perkembangan BNI yang terus menuju puncak dalam konteks pertumbuhan ekonomi Indonesia dan Asia Tenggara yang bersinergi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0789 seconds (0.1#10.140)