AP II Bocorkan Mengapa Pesawat Sering Delay

Senin, 25 April 2016 - 15:11 WIB
AP II Bocorkan Mengapa Pesawat Sering Delay
AP II Bocorkan Mengapa Pesawat Sering Delay
A A A
TANGERANG - PT Angkasa Pura II (Persero) menilai sering terjadinya penundaan keberangkatan pesawat (delay) di Bandara Internasional Soekarno Hatta bukan hanya kesalahan otoritas bandara. Namun juga akibat pengaturan jadwal pesawat oleh maskapai penerbangan yang masuk dan keluar di Bandara Soetta.

Direktur Utama AP II, Budi Karya Sumadi mengatakan, delay pesawat terjadi karena maskapai merencanakan ‎beberapa flight, namun hanya sebagian flight yang digunakan. Karena itu, jika delay pesawat terjadi pada penerbangan pagi hari, maka akan merembet ke seluruh penerbangan hingga sore hari.

"‎Biasanya ini terjadi karena beberapa airlines merencanakan beberapa flight, tetapi hanya sebagian dari flight itu yang digunakan. Jadi otomatis belum apa-apa sudah terlambat setengah jam. Ini kalau terlambat setengah jam di awal penerbangan pagi, maka terakumulasi pada sore hari akan delay yang panjang," katanya di Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (25/4/2016).

Menurutnya, tidak teraturnya jadwal penerbangan yang ada di maskapai-maskapai tersebut membuat pihaknya sulit mengkoordinasikan fasilitas bandara yang ada. Pihaknya pun telah meminta kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) agar para maskapai tersebut dapat meningkatkan kedisiplinan.

"‎Jadi memang kita melalui Kemenhub akan minta kedisiplinan yang lebih. Ini memang menyulitkan kami dalam mengkoordinasikan fasilitas Bandara yang ada. Jujur sekarang ini jauh lebih baik, tapi apapun kami akan melakukan peningkatan koordinasi dengan airlines‎," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5496 seconds (0.1#10.140)