Pertamina Bersiaga Hadapi Libur Panjang

Kamis, 28 April 2016 - 15:47 WIB
Pertamina Bersiaga Hadapi Libur Panjang
Pertamina Bersiaga Hadapi Libur Panjang
A A A
JAKARTA - Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Wianda Pusponegoro mengatakan, jelang libur panjang (long weekend) minggu depan, Pertamina sudah menyiagakan pasokan BBM di SPBU dan terminal BBM. Yang paling standar adalah melakukan build up stock di SPBU termasuk di lokasi-lokasi yang padat.

Lokasi-loksi padat tersebut biasanya dimana warga melakukan wisata, termasuk bagaimana Pertamina juga bisa menyalurkan BBM tersebut yang biasaya dilakukan malam hari.

Seperti diketahui, bulan Mei nanti terdapat libur long weekend dan biasanya libur tersebut digunakan masyarakat untuk bepergian ke luar kota.

"Kami siaga untuk pasokan long weekend dan lakukan penyaluran BBM di malam hari di masing-masing SPBU. Jadi kami imbau kepada pengusaha SPBUuntuk melakukan penebusan stok lebih awal, nah nanti kami lihat apakah bisa meningkatkan stok sekitar 10 sampai 12 persen,” kata Wianda di Jakarta, Kamis (28/4/2016).

Tak hanya itu, Pertamina juga memastikan tanki di setiap SPBU tersebut harus full tank untuk memastikan ketersediaan BBM bagi masyarakat.

"Insha Allah kami akan monitor. Kami ada sistem monitoring online nanti kami lihat kalau memang cadangannya sudah turun kami akan memberitahu dia untuk melakukan penebusan," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5552 seconds (0.1#10.140)