AP II Minta Damri Lebih Tepat Waktu Antar Penumpang

Senin, 09 Mei 2016 - 00:30 WIB
AP II Minta Damri Lebih Tepat Waktu Antar Penumpang
AP II Minta Damri Lebih Tepat Waktu Antar Penumpang
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (AP II) meminta Perum Damri lebih tepat waktu dalam mengantar penumpang ke tempat tujuannya masing-masing. Hal itu disampaikan Direktur Pelayanan Angkasa Pura II, Ituk Herarindri usai menghadiri Focus Group Discussion (FGD) bersama Yayasan Lembanga Konsumen Indonesia (YLKI).

"Kami mengusulkan ada standarisasi layanan di Damri, pasalnya banyak penumpang yang mengeluh, kalau bisa Damri lebih ontime dalam kepastian berangkat," ujarnya, di Hotel Bobrobudur, Minggu (8/5/2016).

Upaya perseroan dalam mewujudkan World Class Airport harus didukung oleh 14 pemangku kepentingan. Setelah menggelar diskusi dengan Damri, tahap selanjutnya perseroan akan menggundang perusaan taksi dan juga maskapai penerbangan.

Ketua Pengurus Harian YLKI, Tulus Abadi mengungkapkan, pihaknya merangkum beberapa keluhan konsumen terhadap layanan Damri Bandara Soekarno-Hatta. Salah satunya ialah armada Damri belum bisa memberikan kepastian waktu dan pelayanan yang baik. Kemudian, halte Damri banyak yang tidak berfungsi karena tidak ada pengumuman untuk armada bus yang datang.

"Solusinya harus dibuka pesaing Damri di bandara agar lebih kompetitif, sebentar lagi akan ada layanan Kerata Bandara, jika tidak berbenah Damri akan tergerus," tegasnya.

Sementara itu Direktur Keselamatan dan Pelayanan Damri, Gede Pasek Suardika mengungkapkan ketepatan waktu keberangkatan dari shelter awal telah mencapai 100%. Meski demikian dia mengakui, untuk keberangkatan dari bandara menuju shelter tidak 100% tepat waktu.

"Kalau keberangkatan dari bandara juga disebabkan penerbangan yang delay, karena kami masih menunggu penumpang, jika sepi keterisiannya juga bisa rugi," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5135 seconds (0.1#10.140)