Rupiah Diprediksi Tertekan Pelemahan Yen

Jum'at, 13 Mei 2016 - 08:30 WIB
Rupiah Diprediksi Tertekan Pelemahan Yen
Rupiah Diprediksi Tertekan Pelemahan Yen
A A A
JAKARTA - Rupiah pada perdagangan akhir pekan ini diprediksi berpeluang kembali meneruskan tren pelemahan dengan adanya sentimen perpanjangan stimulus dari Bank Of Japan (BoJ). Diperkirakan rupiah akan berada di level support Rp13.310/USD serta resisten Rp13.286/USD dan tetap cermati sentimen yang ada terhadap laju rupiah.

"Pelaku pasar cenderung menjauhi beberapa mata uang Asia yang terimbas pelemahan yen," ujar Kepala Riset PT NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada di Jakarta, Jumat (13/5/2016).

(Baca Juga: USD Balik Perkasa, Rupiah Ditutup Variatif)

Sementara, meski laju harga minyak mentah kembali mengalami kenaikan sehingga dapat mengimbangi laju dolar Amerika Serikat (USD), namun tampaknya tidak banyak berpengaruh pada laju rupiah di mana cenderung mengalami pelemahan.

Pergerakan laju rupiah yang cenderung mengalami pelemahan seiring dengan imbas melemahnya laju yen setelah pelaku pasar melihat adanya rencana BoJ untuk melakukan perpanjangan stimulus bulan depan untuk membantu meningkatkan perekonomian Jepang.

"Sementara dari dalam negeri, belum adanya sentimen selanjutnya yang cukup positif membuat laju rupiah terimbas sentimen negatif tersebut," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5359 seconds (0.1#10.140)