Citilink Ajukan Tambahan Penerbangan ke Yogya Saat Lebaran

Kamis, 02 Juni 2016 - 15:42 WIB
Citilink Ajukan Tambahan Penerbangan ke Yogya Saat Lebaran
Citilink Ajukan Tambahan Penerbangan ke Yogya Saat Lebaran
A A A
YOGYAKARTA - Citilink Indonesia berencana menambah jadwal penerbangan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang terutama saat Lebaran, khususnya untuk tujuan Yogyakarta. Alasannya lantaran menurut District Sales Manajer Citilink Yogyakarta Rahmakika Rahardiasari mengatakan Yogya merupakan salah satu destinasi terkemuka di Indonesia yang selalu diminati oleh wisatawan baik mancanegara ataupun lokal.

Dia menambahkan jumlah penumpang untuk tujuan Yogyakarta terus bertambah cukup tinggi. “Lebaran nanti diperkirakan akan meningkat cukup signifikan,” ujarnya, Kamis (2/6/2016).

Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya melakukan penambahan penerbangan menuju Yogyakarta. Terlebih selama ini, anak perusahaan dari Garuda Indonesia ini memang diminati karena berkomitmen pada penerbangan murah.

Selama lebaran nanti, pihaknya kini sedang mengajukan penambahan jadwal penerbangan di Bandara Adisutjipto. Penambahan jadwal penerbangan tersebut untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang pada musim mudik mulai dari H-7 hingga H+7.

Saat ini di Yogya sudah ada lima kali penerbangan Citilink. “Harapannya nanti lebaran bisa terakomodir semua dengan adanya tambahan penerbangan,”ungkapnya.

Sementara Direktur Niaga Citilink Hans Nugroho mengungkapkan, pada lebaran nanti diperkirakan jumlah penumpang akan mengalami lonjakan. Lonjakan tersebut harus diantisipasi dengan menambah jadwal penerbangan, terutama di kota-kota yang sibuk.

Lanjut dia penerbangan tambahan tersebut difokuskan untuk mengantisipasi lonjakan dari H-7 hingga H+7. “Seperti tradisi sebelumnya, terjadi lonjakan penumpang yang signifikan,” tutur Hans.

Citilink memperkirakan akan terjadi lonjakan seperti yang terlihat pada pemesanan tiket yang melonjak 20 hingga 30%. Selain itu untuk antisipasi lebaran nanti, pihaknya menyiapkan sembilan penerbangan tambahan.

Sembilan penerbangan tambahan tersebut akan disediakan untuk kota-kota besar karena jumlah peminatnya cukup tinggi. Sembilan penerbangan tambahan tersebut akan menyasar rute seperti Padang, Denpasar, Medan, Makassar, dan Bali serta Yogyakarta. “Masing-masing satu kali tambahan penerbangan. Kecuali ke Bali ada dua kali penambahan,” ujarnya.

Sembilan penerbangan tambahan tersebut diperkirakan akan mampu mengangkut sekitar 3.200 orang penumpang pulang pergi. Untuk keperluan operasional sembilan penerbangan tambahan tersebut, pihak Citilink akan mengerahkan pesawat cadangan mereka, B737-500. Penambahan jumlah penerbangan diharapkan mampu meningkatkan kepuasan dari pelanggan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7447 seconds (0.1#10.140)