BBM Premium dan Solar Masih Jadi Primadona meski Ada Pertalite

Kamis, 09 Juni 2016 - 13:18 WIB
BBM Premium dan Solar Masih Jadi Primadona meski Ada Pertalite
BBM Premium dan Solar Masih Jadi Primadona meski Ada Pertalite
A A A
JAKARTA - Supervisor SPBU 34.12301 Wilayah Bintaro Pesanggrahan Jakarta Selatan Wiratno mengatakan, menurut pengamatannya ‎selama ini, masyarakat masih terpikat dengan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar. Hal tersebut tidak menjadi pengaruh meski saat ini Pertamina semakin variatif menyediakan BBM.

Menurutnya, selain ramah di kantong masyarakat, pengguna premium dan solar rata-rata angkutan umum yang banyak menjamur di Jakarta. Harga premium saat ini Rp6.750/liter.

‎"Primadonanya masih premium dan solar. Karena mungkin masyarakat kita entah daya belinya masih rendah atau cari murah ya, tapi mereka cari yang sesuai dengan kantong mereka," katanya di SPBU Bintaro, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Namun, dala berjalannya waktu, kesadaran masyarakat makin bagus karena penjualan bahan bakar khusus (BBK) sudah semakin bagus. Apalagi, untuk pemilik kendaraan bermotor yang menggunakan mesin teknologi baru sudah menganjurkan menggunakan BBK.

"Itu kesadaran mereka sudah bertambah dengan ngisi pertamax series. Kalau dulu kadang Alphard saja isi premium," ujar dia.

Selain itu, harga pertamax sudah tidak semahal dahulu. Siapapun bisa membeli dengan harga yang lebih terjagkau. "Kalau sekarang harga BBK enggak terlalu kejam kayak dulu ya. Kisarannya saja pertamax cuma Rp7.350. Kalau dua taun lalu kan di atas Rp10 ribu/liter," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7776 seconds (0.1#10.140)