Satelit BRI Perluas Layanan bagi UMKM

Selasa, 14 Juni 2016 - 00:01 WIB
Satelit BRI Perluas Layanan bagi UMKM
Satelit BRI Perluas Layanan bagi UMKM
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) merupakan perbankan yang fokus menggarap segmen usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Bank BRI meyakini kehadiran satelit komunikasi, BRIsat akan memberikan benefit dan akses yang lebih luas bagi UMKM dalam layanan perbankan.

"Tidak sekadar memberikan benefit, BRIsat yang diluncurkan dan mengorbit di slot 150,5 derajat Bujur Timur, 36.000 km di atas Papua adalah untuk UMKM Indonesia," ujar Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam, baru-baru ini.

Dia menuturkan, kehadiran satelit BRI menjadi kabar baik bagi UMKM karena akses terhadap perbankan meningkat dan akses pilihan layanan semakin banyak. Sehingga, mereka dapat menikmati layanan perbankan dengan maksimal.

"Sektor UMKM merupakan motor penggerak dan pilar perekonomian. Di mana lebih dari 99% entitas usaha di Indonesia adalah UMKM dengan kontribusi terhadap pembentuk GDP (gross domestic product) lebih dari 57%," terangnya.

Jika daya saing UMKM meningkat, lanjut Asmawi, efeknya sangat besar terhadap perekonomian nasional. "Dari berbagai aspek yang perlu disempurnakan untuk peningkatan daya saing UMKM, adalah peningkatan akses permodalan dari perbankan," tandas Asmawi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5230 seconds (0.1#10.140)