Ini Catatan Kemenhub yang Harus Dipenuhi Terminal 3 Ultimate

Senin, 13 Juni 2016 - 23:01 WIB
Ini Catatan Kemenhub yang Harus Dipenuhi Terminal 3 Ultimate
Ini Catatan Kemenhub yang Harus Dipenuhi Terminal 3 Ultimate
A A A
JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) masih‎ belum memberikan izin bagi PT Angkasa Pura II (Persero) untuk mengoperasikan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Terdapat beberapa catatan yang harus dipenuhi perseroan sebelum izin operasi dikeluarkan.

Direktur Kebandarudaraan Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub, Yudhisari Sitompul mengatakan, peralatan yang ada di Terminal 3 Ultimate seperti eskalator, garbarata, air conditioning (AC) seluruhnya dicek dan harus memenuhi persyaratan. Setelah dilakukan pengecekan, AP II diminta menyempurnakan pengoperasian genset di terminal tersebut guna mengantisipasi pemadaman listrik.

"‎Kalau PLN mati listrik, berfungsi enggak seluruh genset. Sama-sama kita lihat di bandara mana itu pernah mati full," ujarnya di Terminal 3 Ultimate, Tangerang, Senin (13/6/2016).

Contoh lain, lanjut dia, flash toilet yang saat dites hanya 75% yang keluar dalam waktu bersamaan. Meskipun hal tersebut tidak terlalu krusial, namun menjadi poin kenyamanan yang harus dipenuhi.

"Misalnya juga baggage sandling itu sign-nya belum ada. Itu hal kecil tapi berpengaruh ke penumpang. Itu namanya kenyamanan. Kita harus menjaga terminal indah ini," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7784 seconds (0.1#10.140)