Bank Sulselbar Tawarkan Kupon Obligasi 9,35%

Sabtu, 18 Juni 2016 - 03:00 WIB
Bank Sulselbar Tawarkan Kupon Obligasi 9,35%
Bank Sulselbar Tawarkan Kupon Obligasi 9,35%
A A A
JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Bank Sulselbar) akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I senilai Rp950 miliar dan Sukuk Mudharabah II Rp50 miliar dengan kupon masing-masing 9,35%.

"Imbal hasil dari keduanya, obligasi dan sukuk ini masing-masing sebesar 9,35%," kata Direktur Indo Premier, Imam Hilmansyah di Jakarta, Jumat (17/6).

Sementara, kata dia, Bank Sulselbar menawarkan Obligasi Berkelanjutan I Tahap I 2016 dengan jumlah pokok sebesar-besarnya Rp500 miliar yang merupakan bagian dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) I Bank Sulselbar dengan target dana sebesar Rp950 miliar.

Obligasi dan sukuk ini berjangka waktu lima tahun dan bunga dibayarkan setiap tiga bulan. Pada penerbitan obligasi ini, bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi adalah PT Danareksa Sekuritas dan PT Indo Premier Securities. Sementara sebagai wali amanat yakni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Di tempat yang sama, Direktur Utama Bank Sulselbar, Muhammad Rahmat mengatakan, dana yang diperoleh dari penerbitan obligasi akan digunakan untuk memperkuat modal kerja terkait pengembangan usaha. Kemudian, dana dari penerbitan sukuk untuk mengembangkan Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Sulselbar.

"Penawaran dan penerbitan obligasi berkelanjutan dan sukuk mudharabah Bank Sulselbar ini sudah mendapatkan hasil peringkat idA+ dan idA (sy) yang dikeluarkan oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6732 seconds (0.1#10.140)