Perhatikan Masyarakat Kecil, Perindo Bantu Gerobak UMKM dan Nelayan

Minggu, 19 Juni 2016 - 10:25 WIB
Perhatikan Masyarakat Kecil, Perindo Bantu Gerobak UMKM dan Nelayan
Perhatikan Masyarakat Kecil, Perindo Bantu Gerobak UMKM dan Nelayan
A A A
LUMAJANG - Berbagai program dilakukan Partai Perindo untuk mendorong masyarakat kecil menjadi lebih produktif, sehingga kesejahteraannya meningkat. Dua kegiatan yang dicanangkan Perindo, yakni program gerobak usaha untuk UMKM, dan pemberian bantuan terhadap nelayan.

“Banyak pedagang berjualan dengan gerobak yang tidak layak, dan itu memengaruhi produktivitas, memengaruhi penjualan mereka. Kita bantu dengan gerobak usaha supaya penghasilan mereka meningkat,” ujar Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), dalam acara temu Kader DPD Partai Perindo Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (18/6/2016).

Tidak hanya pemberian gerobak usaha, lanjut HT, UMKM binaan Partai Perindo juga diberi pelatihan dan pendampingan.

"UMKM yang berkembang bisa menciptakan lapangan kerja. Contohnya, salah satu kader Partai Perindo, yang tadinya mengawali usaha dengan satu gerobak telah berhasil berkembang menjadi 170 gerobak," imbuhnya.

Dari yang sebelumnya tidak membayar pajak, lanjut HT menjadi pembayar pajak. Sebab itu, dia berharap program tersebut bisa berkembang dengan baik di Lumajang.

Selanjutnya adalah program perahu nelayan. Perindo akan merevitalisasi perahu-perahu nelayan. Selain itu juga ada bantuan untuk alat-alat bantu produksi nelayan sehingga mereka lebih produktif

HT pun menginstruksikan kader harus melayani masyarakat dengan baik. Turun langsung ke bawah maka akan tahu persoalan masyarakat dan bisa membantu masyarakat.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6068 seconds (0.1#10.140)