BRIsat Meluncur, JK Berharap Bunga Kredit Tak Lagi Tinggi

Minggu, 19 Juni 2016 - 11:49 WIB
BRIsat Meluncur, JK Berharap Bunga Kredit Tak Lagi Tinggi
BRIsat Meluncur, JK Berharap Bunga Kredit Tak Lagi Tinggi
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla (JK) mengemukakan, peluncuran satelit milik PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) atau BRIsat menjadi angin segar bagi bangsa Indonesia. Melalui dukungan teknologi satelit komunikasi ini, dia berharap bunga kredit tidak lagi tinggi.

"Tidak ada alasan lagi bunga tinggi, tidak ada lagi. Jadi, nanti BRI sudah punya satelit, seluruh Indonesia sudah sama pelayanannya," ujarnya di Gedung BRI, Jakarta, Minggu (19/6/2016).

Menanggapi hal itu, Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam mengatakan, akan melaksanakan arahan dari orang nomor dua di Tanah Air tersebut. Pihaknya berharap dengan adanya BRIsat dapat memberikan kebanggaan bagi Indonesia.

"Kami mendengar seluruh arahan Bapak. Insya Allah, Bank BRI akan jadi bank satu-satunya di dunia yang miliki satelit, tidak hanya kebanggaan BRI tapi Indonesia," ujarnya dalam teleconference dengan JK dari Guyana Prancis, Amerika Selatan.

Dalam teleconference itu juga, Asmawi tak lupa mengucap terima kasih kepada semua pihak yang mendukung peluncuran BRIsat. Terutama untuk para pegawai Bank BRI.

"Pertama-tama, saya ingin ekspresi rasa syukur karena setelah tiga kali penundaan, alhamdulillah akhirnya sukses diluncurkan. Kedua, rasa terima kasih ke seluruh pekerja BRI dan seluruh Indonesia karena BRIsat akan kami persembahkan untuk negeri," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5355 seconds (0.1#10.140)