JK: BRIsat Tingkatkan Layanan Perbankan

Senin, 20 Juni 2016 - 00:01 WIB
JK: BRIsat Tingkatkan Layanan Perbankan
JK: BRIsat Tingkatkan Layanan Perbankan
A A A
JAKARTA - Peluncuran satelit PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI), BRIsat disambut gembira seluruh bangsa Indonesia. Kehadiran satelit komunikasi ini menjadi harapan baru dalam peningkatan layanan perbankan.

Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla (JK) mengemukakan, BRIsat akan memperbaiki layanan perbankan di Tanah Air. Sebagai negara besar, Indonesia membutuhkan teknologi dan inovasi untuk melayani masyarakat yang tersebar di berbagai pulau.

"BRIsat akan perbaiki layanan perbankan. Terlebih kita satu negara yang besar, butuh teknologi dan inovasi," ujarnya di Gedung Bank BRI, Jakarta, Minggu (19/6/2016).

JK mengatakan, BRIsat selain dapat melayani sistem perbankan Bank BRI juga bisa dimanfaatkan pemerintah untuk kepentingan negara. Ada empat transponder yang diberikan untuk pemerintah.

"Sukes peluncuran BRIsat ini yang tentu akan melayani sistem BRI serta masyarakat dan pemerintah. Inovasi dan teknologi bisa lebih baik, lebih cepat, lebih murah, lebih cepat, dan lebih baik gitulah," jelasnya.

Menurut JK, perbankan nasional butuh tiga hal guna bisa bersaing dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), yakni layanan cepat, transparansi dan efisiensi. "Jadi, Bank BRI sudah punya satelit yang menjangkau seluruh Indonesia akan menjangkau pelayanan yang lebih luas," pungkas JK.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4592 seconds (0.1#10.140)